Berita

Raya Kraton Terendam Banjir, R4 Dialihkan ke Tol Gempol

Diterbitkan

-

Raya Kraton Terendam Banjir, R4 Dialihkan ke Tol Gempol

Memontum Pasuruan – Hujan deras Senin (13/4/2020) sejak siang hingga sore yang mengguyur wilayah Pasuruan, mengakibatkan jalur utama Surabaya-Banyuwangi atau jalan raya Kraton sepanjang kurang lebih 1 Km tergenang air setinggi 1 meter.

Menurut Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Dwi Dudung Nugroho, saat dikonfirmasi Memontum.com Selasa (14/4/2020) pagi, hujan juga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

“Banjir yang menggenangi jalan raya kraton pada Senin (13/4/2020) hingga Selasa (14/4/2020), berimbas pada terganggunya arus lalu lintas baik dari arah Surabaya-Pasuruan atau sebaliknya,” ucapnya.

Lebih lanjut, untuk mengatasi kemacetan yang ada Jajaran Satlantas Polres Pasuruan telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Pasuruan Kota, untuk mengalihkan kendaraan bermotor khususnya R4 atau lebih memasuki jalan tol Gempol-Probolinggo. Artinya kendaraan dari arah Surabaya yang hendak ke Pasuruan bisa langsung lewat tol Gempol atau pintu masuk tol Pier-Bangil.

Advertisement

Sementara itu sepeda motor tidak bisa melewati jalur tersebut, karena banjir setinggi satu meteran. Pengendara sepeda motor dari arah Pasuruan Kota hendak ke Bangil atau Surabaya bisa lewat Kejayan lalu Sidogiri dan keluar Rembang.

“Hingga Selasa (14/4/2020) siang ini air masih belum surut,” pungkas AKP Dwi Dudung Nugroho.

Dari pantuan Memontum.com, selain menggenangi jalan raya Kraton, banjir juga merendam pemukiman warga di sejumlah desa yang tak jauh dari sungai bulu. Aktivitas perekonomian warga di sepanjang jalan raya Kraton tutup total.(hen/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas