Pemerintahan

Distribusi Bantuan Door to Door di Sumberrejo Ambulu Jember

Diterbitkan

-

Petugas berikan bantuan dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Jember bagiakn Sembako pada petani. (tog)
Petugas berikan bantuan dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Jember bagiakn Sembako pada petani. (tog)

Memontum, Jember – Penyaluran bantuan paket sembako dan uang tunai kepada 165 warga yang terdampak Covid – 19 di desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu dari Pemkab Jember melalui Dinas tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan kabupaten Jember, Senin (8/6/2020) siang.

Namun pendistribusian bantuan kali ini terlihat berbeda dengan pendistribusian bantuan sebelum – sebelumnya, kali ini bantuan di berikan secara door to door (dari rumah ke rumah) oleh petugas yang sudah ditentukan dari desa.

Bantuan itu berupa Paket Sembako dan Uang Tunai sebesar 100 ribu rupiah dan Petugas pendistribusian diantaranya penyuluhan lapangan (PPL) dan Satgas desa di dampingi oleh tiga pilar dari pemerintah Desa yakni Kepala Desa, Babinsa Bhabinkamtibmas.

“Ini dilakukan selain pembagian diwaktu Pandemi covid – 19 juga menjaga terjadinya data yang ganda,jadi tidak kita kumpulkan pada salah satu titik.” kata camat Ambulu Sutarman saat dikonfirmasi disela sela pembagian

Advertisement

“Sementara Untuk penerima bantuan yang terdata di kecamatan Ambulu dari Enam desa Sebanyak keseluruhan berjumlah 438 penerima ” imbuhnya.

Kades Sumberrejo Riyono Hadi saat ditemui memontum.com di sela sela pembagian bantuan mengatakan pendistribusian bantuan ini diutamakan pada buruh tani yang terdaftar pada 9 kelompok tani (Gapoktan) di desa Sumberrejo.

“Karena buruh tani inilah yang terutama terdampak adanya Wabah Covid -19, Alhamdulillah bisa dicairkan pada hari ini walaupun tidak sesuai dengan bantuan yang kita ajukan dari kelompok tani,” terangnya.

Akan tetapi ungkap Riyono, meski tidak sesuai dengan pengajuan Gapoktan namun ada sebagian yang sudah direalisasikan, pihaknya mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Jember.

Advertisement

“Dari apa yang kita ajukan pada hari ini belum bisa tercaver semoga kedepan ada kesempatan untuk mengajukan kembali sehingga ada pemerataan dari pemerintah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Satgas desa Sumberrejo Enik Setiyana berharap kepada pemerintah kedepan bukan hanya bantuan berupa Sembako, tetapi bantuan fasilitas untuk pertanian seperti peralatan yang menunjang kinerja dipergunakan petani.

Sementara seorang penerima bantuan Sucipto seorang buruh tani warga dusun Krajan yang masuk dalam keanggotaan Gapoktan Harapan Maju mengaku senang dengan bantuan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini, ” pungkasnya. (Tog/bud/tim)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas