Kabar Desa

Sejak 2014 , Paving Jalan Desa Pamotan Penuh Lubang

Diterbitkan

-

PAVING RUSAK : Kaur Kesra Desa Pamotan, Achmad Muzaki menunjukkan lokasi jalan paving yang rusak. (gus)

Memontum Sidoarjo ­- Warga Desa Pamotan, Kecamatan Porong mengeluhkan rusaknya jalan paving sepanjang 1 Km di lingkungan RT. 01, RT. 02, RT. 03, RW. 01. Kini sebagian berlubang dan nampak bata paving banyak yang pecah, Senin (07/09/2020).

Kepala Desa Pamotan Wiwin Andriani didampingi Sekretaris Desa Musammah melalui Kaur Kesra Achmad Muzaki mengatakan, kerusakan jalan itu sudah lama sejak tahun 2014. “Karena rusak parah, di lokasi tersebut menjadi langganan banjir ketika musim penghujan tiba,” ucapnya.

Selama belum ada perbaikan jalan dan warga berinisiatif secara swadaya melakukan pengurukan dengan sirtu. “ Minimal meminimalisasi kecelakaan pada pengendara,” ungkap Achmad Muzaki.

Selama ini, pihak Pemerintah Desa Pamotan sudah mengajukan bantuan pembangunan, melalui Musrenbangdes namun sampai sekarang belum ada realisasinya.

Advertisement

“Kami berharap bantuan dari instansi terkait di Kabupaten Sidoarjo segera direalisasikan, agar warga maupun pengguna jalan tidak merasa was-was ketika melintasinya. Disebabkan dana anggaran Desa untuk melakukan pembangunan tidak mencukupi,“ pungkasnya. (gus/syn)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas