Jombang

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemkab dan Polres Jombang Berikan Rasa Aman

Diterbitkan

-

Memontum Jombang–Masyarakat Kabupaten Jombang dalam merayakan Natal dan menyambut datangnya pergantian tahun baru 2018 diberikan jaminan rasa aman dan nyaman oleh Pemkab dan Polres Jombang. AKBP Agung Marlianto SIK MH, Kapolres Jombang membeberkan setelah  Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 di alun-alun Jombang, Kamis (21/12/2017).

 

 

AKBP Agung Marlianto menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam peringatan perayaan Natal 2017 dan tahun baru di Kabupaten Jombang.

Advertisement

 

“Kami tidak tegas kepada para pihak yang berusaha untuk mengganggu dalam perayaan Natal dan tahun baru mendatang akan berhadapan dengan kita disini. Tujuannya kami memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada para masyarakat yang menjalankan perayaan Natal,  dan perayaan perfantian tahun. agar tercipta susana aman, nyaman dan kondusif,” tegas kapolres.

 

Agung Marlianto menambahkan bahwa dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru  juga mendapatkan bantuan keamanan dari jajaran TNI dan ormas agama serta elemen masyarakat di Kabupaten Jombang.

Advertisement

 

“Selain dari kepolisian, kami juga dibantu oleh jajaran TNI dan pengamanan dari ormas agama  juga berbagai elemen masyarakat.  simbol toleransi di Jombang yang harus kita tunjukkan pada nasional dan masyarakat dunia, bahwasannya di Jombang yang mayoritas 97 persen umat muslim tapi memiliki toleransi yang tinggi terhadap pemeluk agama lain,” ungkap Kapolres Jombang.

 

Ditempat sama Nyono Suharli Wihandoko selaku Bupati Jombang juga menyampaikan bahwa telah memerintahkan dinas-dinas  terkait untuk membantu kepolisin dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Advertisement

 

“Pemerintah kababaten Jombang akan melibatkan jajaran Satpol PP dan Dishub Jombang untuk membantu Polres Jombang dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.  sistim satu komando dari polres Jombang Polres Jombang dalam menjalankan perintah tugas,” pungkasnya.(wis/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas