Kota Malang

Urai Kemacetan Kota Malang, Wali Kota Sutiaji Siapkan Pembangunan Underpass

Diterbitkan

-

Urai Kemacetan Kota Malang, Wali Kota Sutiaji Siapkan Pembangunan Underpass

Memontum Kota Malang – Untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Kota Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang merancang pembangunan underpass (jalan lintas bawah) di dua titik dari tiga titik yang direncanakan.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan untuk titik pertama yakni di Jalan Ahmad Yani dari utara sampai selatan Carrefour telkom, titik ke dua di Jalan MT Haryono dan di Jalan Mayjend Panjaitan. “Untuk sementara, yang kita utamakan itu. Tetapi, masih ada yang mengusulkan di wilayah Kecamatan Sukun,” ujarnya saat diwawancara di Balai Kota Malang (10/02/2022).

Terkait realisasi pembangunannya, Wali Kota Sutiaji masih tidak ingin terlalu menyampaikan. Namun, dirinya berharap bahwa rencana ini bisa segera terealisasi lebih cepat. Karena, untuk anggaran juga masih belum diprediksi.

Baca juga :

Advertisement

“Bisa jadi, tahun ini realisasi pembangunan underpass dengan mempercepat analisisnya. Setelah itu, kita lihat nanti anggaran kita. Kalau bisa, seleluasa mungkin akan kita bawa ke pusat,” katanya.

Sebelumnya, mengenai rencana pembangunan underpass di Kota Malang, tengah digodok bersama pihak perguruan tinggi. Salah satunya, Universitas Negeri Malang (UM) untuk membuat Design Engineering Detail (DED).

Tidak hanya itu, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Wali Kota Sutiaji meminta untuk melakukan koordinasi dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ). (cw2/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas