Trenggalek

Hujan 3 Jam di Trenggalek, Banjir Rendam Rumah

Diterbitkan

-

banjir rendam jalan dan perumahan warga

Memontum Trenggalek—Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Trenggalek selama beberapa jam, mengakibatkan air meluap hingga menggenangi sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga. Seperti yang terlihat di sejumlah titik, banjir dengan ketinggian air mencapai 30 – 50 cm terjadi di Desa Karangsuko Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek.

Menurut informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Trenggalek, 9 Desa yang terdapat banjir.  Ketinggian air pun juga bervariasi, ada yang sekitar lutut orang dewasa bahkan ada yang mencapai 1 meter atau setinggi pinggang orang dewasa.


Tak sedikit pula, air luapan banjir ini yang masuk kedalam perumahan warga. Warga pun terlihat menyelamatkan barang – barang berharga miliknya ke tempat yang lebih aman.

“Sebelumnya memang hujan  deras mengguyur kawasan ini. Selang beberapa jam, hujan yang tak kunjung berhenti mengakibatkan arus sungai yang letaknya tak jauh dari perumahan warga meluap dan membanjiri ruas jalan, ” ungkap Angga, salah satu warga terdampak saat dikonfirmasi, Selasa (9/1/2018).

Ditambahkan pria 28 tahun ini, selain menggenangi rumah warga, banjir juga menggenangi tempat ibadah tepatnya di Rt 05 Rw 02  Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek.

Advertisement

Warga setempat juga sempat menutup ruas jalan penghubung lantaran ketinggian air semakin tinggi, sehingga jika tidak dilakukan rekayasa jalan akan berdampak pada keselamatan pengguna jalan.

Mengetahui hal tersebut, BPBD Kabupaten Trenggalek menerjunkan Tim Reaksi Cepat dan  Pusdalops untuk memantau beberapa daerah rawan banjir serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas