Gresik

Hindari Motor, Dua Truk Besar Tabrakan

Diterbitkan

-

Dua truk mengalami kecelakaan sesaat sebelum dievakuasi

Memontum Gresik— Kecelakaan antara truk triler dengan truk peti kemas terjadi di Jalan Raya Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (11/1/2018) pagi. Atas insiden tersebut, sopir truk trailer terjepit sehingga masih di evakuasi, sedangkan sopir truk peti kemas luka parah dan mendapat perawatan medis.

Dari informasi yang didapat di lapangan, truk peti kemas melaju dari utara ke selatan sedangkan truk trailer melaju dari arah sebaliknya.

“Truk peti kemas terguling menimpa truk trailer dari arah berlwanan,” kata Rosi (32) warga sekitar. Sampai saat ini, jalur Pantura yang menghubungkan Surabaya – Gresik – Tuban macet total. Sedangkan bangkai truk dievakuasi petugas dengan alat berat.

Kapolsek Bungah AKP Achmad Said membenarkan adanya kecelakaan tersebut, pihaknya mengatakan, kecelakaan antara dump truk nomor polisi W 8030 E dengan truk peti kemas nomor polisi L 9237 UY itu terjadi saat kedua kendaraan tersebut melaju dari arah berlawanan.

Advertisement
Dua truk mengalami kecelakaan sesaat sebelum dievakuasi

Dua truk mengalami kecelakaan sesaat sebelum dievakuasi

Namun naas, ketika ingin menghindari pengendara motor, truk peti kemas tersebut mengalami rem blong.

“Truk peti kemas melaju dari utara ke selatan. Lalu ada sepeda motor, Tidak bisa menghindar, truk peti kemas lalu terguling menimpa truk disampingnya,” kata AKP Akhmad Said, Kapolsek Bungah, Kamis (11/1/2018).

Sopir truk peti kemas diketahui bernama Santoso (45) hanya luka ringan sedangkan sopir dump truk atas nama Solikin (40) masih menjalani perawatan intensif karena terjepit.

“Kedua sopir selamat, satunya luka ringan, satunya masih menjalani pemeriksaan intensif,” tambah Said.

Petugas Laka Lantas Polres Gresik, Bripka Benny menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan reka ulang kejadian.

Advertisement

“Sampai saat ini masih reka ulang, kerugian materil belum di hitung,” tambah dia.

Atas kejadian tersebut, bangkai kedua truk masih dievakuasi dengan alat berat dan jalur Pantura yang menghubungkan Surabaya – Gresik – Tuban mengalami kemacetan hingga 5 Kilometer.(gbr/sgg/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas