Surabaya

Gus Ipul-Puti Daftar ke KPU, Terjang Hujan

Diterbitkan

-

Memontum Surabaya—Saifulah Yusuf (Gus Ipul)- Puti Guntur Soekarno pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Rabu (10/1/2018) Malam mendaftar‎ ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim). Para relawan pendukung pasangan Gus Ipul – Puti Guntur walaupun dalam keadaan hujan tetap setia menunggu di depan Kantor KPU.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini sekaligus kaser PDIP juga ikut menemani Gus Ipul – Puti Guntur saat pendaftran ke KPU Jatim. Selain Risma, juga tanpak Bupati Ngawi Budi Kanang, Bupati Sidoarjo. Selain itu hadir juga segenap pimpinan partai pendukung yakni ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKS Jatim Arif HS, ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi dan Ketua DPD Gerinda Jatim.

Pasangan Gus Ipul – Puti Guntur beserta pendukungnya diterima oleh ketua KPU Jatim Eko Sasmito beserta jajaran komisioner, serta Ketua Bawaslu Ja‎tim Muhammad Amin beserta jajarannya. Sebelum mendaftarkan diri Gus Ipul terlebih dahulu mengadakan doa bersama di kantor DPW PKB Jawa Timur, lalu dilanjutkan menjemput Puti Guntur di Kantor DPD PDIP jalan Kendangsari.

Gus Ipul mengatakan tidak ada rencana, bahkan sampai detik terakhir, dan yang pasti tanpa ada campur tangan dari Allah SWT, maka ini tidak akan terjadi.

Advertisement

‘Mbak Puti memang cucu Bung Karno, tapi yang dilihat bukan itunya. Yang dilihat adalah kapasitasnya, kemampuannya, bukan hanya trahnya. Saya yakin dan optimis Mbak Puti tidak diragukan lagi kemampuannya,’ungkapnya.

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito menyatakan, semua berkas persyaratan pasangan cagub dan cawagub Gus Ipul-Puti Guntur sudah lengkap. ‘Berkasnya tadi sudah saya periksa sudah selesai,’ katanya.

Meski telah dinyatakan lengkap, tambah Eko, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual terhadap berkas administrasi kedua kandidat yakni Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Guntur masih akan dilakukan Verifikasi faktual. ‘ Verifikasi ini akan dilakukan sampai 17 Januari 2018,’imbuhnya. (nhs/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas