Kota Malang

Pemkot Malang Siapkan Langkah Penanganan Infrastuktur Pasar Comboran dengan Anggaran BTT

Diterbitkan

-

Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota Malang tengah menyiapkan anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) untuk penanganan infrastruktur Pasar Comboran Baru Barat. Langkah ini dilakukan, karena anggaran BTT hanya bisa digunakan untuk penanganan struktur.

Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, menyampaikan bahwa proses administratif untuk penanganan saat ini masih berjalan. Termasuk, mengenai beberapa kebutuhan yang sedang disusun oleh dinas terkait, yaitu Diskopindag Kota Malang.

“Ternyata bantuan BTT ini hanya bisa digunakan untuk infrastruktur. Karenanya, untuk bantuan (pedagang, red) sebelumnya dari Bansos,” kata Pj Wali Kota Iwan, Rabu (18/09/2024) tadi.

Untuk saat ini, Pj Wali Kota Iwan menyampaikan bahwa dirinya tengah berupaya mendapatkan bantuan keuangan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat kebakaran itu. Termasuk, mengenai 11 kendaraan yang turut terdampak.

Advertisement

Baca juga :

“Kami akan mengupayakan mobil-mobil yang terbakar bisa dirapikan menggunakan bantuan keuangan yang ada. Dengan begitu, area bisa digunakan sementara waktu sambil menunggu perbaikan lebih lanjut,” ujarnya.

Terkait bantuan untuk 74 pedagang yang terdampak kebakaran, dirinya mengatakan bahwa Pemkot Malang telah memberikan bantuan Sembako dan uang transportasi. Saat ini, juga sedang disiapkan mengenai pemetaan solusi agar para pedagang dapat beraktivitas.

“Kami tengah mencari kios kosong di Lantai II, yang nantinya bisa dipakai sementara oleh pedagang sambil menunggu keputusan lebih lanjut. Artinya, apakah pasar ini akan dibangun kembali atau hanya ditertibkan,” paparnya.

Pj Wali Kota Iwan juga mengungkapkan, bahwa respon awal terhadap peristiwa kebakaran telah berjalan dengan sigap. Untuk saat ini, juga sedang difokuskan pada tahap paska kebakaran.

Advertisement

“Kami sudah melakukan berbagai langkah untuk menangani dampak kebakaran. Saat ini, yang terpenting adalah mencari dukungan agar kondisi di lapangan bisa segera dinormalisasi,” imbuh Pj Wali Kota Iwan. (rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas