Lumajang

Paslon Nomor Urut 2 Lumajang, Indah-Yudha Gagas Pemerataan Pembangunan di Dusun dan Wisata

Diterbitkan

-

ANTUSIAS: Sambutan antusiasme dari pendukung Paslon nomor urut 2, Indah-Yudha. (memontum.com/adi)

Memontum Lumajang – Program menarik digagas oleh Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati dari nomor urut 2, Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma, di Pilkada Lumajang 2024. Adalah pemberian alokasi anggaran untuk setiap dusun, yang menjadi salah satu program andalan guna bertujuan mempercepat pembangunan di Kabupaten Lumajang, agar semakin merata.

“Program dana dusun Rp 100 juta sampai Rp 300 juta, itu supaya pembangunan bisa merata dengan setiap dusun merencanakan program kerja,” kata Bunda Indah-sapaan Calon Bupati, kepada awak media seusai pengambilan nomor urut, Senin (23/09/2024) malam.

Baca juga :

Di sisi lain, Bunda Indah mengungkapkan, yaitu bagaimana peran serta pemerintah ke depan terkait pengelolaan pariwisata di Kabupaten Lumajang. Sehingga, tidak terkesan dibiarkan berkembang tanpa sentuhan dan pendampingan. “Yang paling urgen lagi adalah pemerintah harus hadir dalam memberikan peran dalam pengelolaan pariwisata dengan baik. Selama ini, pariwisata itu berhasil karena peran masyarakat dan Pokdarwis. Dari sinilah, pemerintah akan hadir untuk memberikan pendampingan dan mengarahkan. Sehingga, konsep, pengemasan hingga target lebih tertata,” ungkapnya. (adi/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas