Pemerintahan

Pemkab Situbondo Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Diterbitkan

-

KIRAB: Pelaksanaan kirab yang dilakukan Pemkab Situbondo. (ist)

Memontum Situbondo – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Situbondo dan Bondowoso menggelar upacara serah terima Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya Provinsi Jawa Timur, di Pendapa Arya Situbondo, Sabtu (28/09/2024) tadi.

Kepala Satpol PP Situbondo, Sopan Efendi, mengatakan bahwa Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya ini merupakan agenda Pemprov Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur. “Tahun ini temannya Sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024. Dalam momen ini, kami juga sosialisasikan kepada masyarakat, khususnya Situbondo terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 supaya berjalan dengan lancar, aman dan damai,” tegasnya.

Baca juga :

Rombongan kirab, kata Sopan, juga mensosialisasikan Gempur Rokok Ilegal dengan cara membagikan pamflet kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan. “Karena kita juga menggandeng Bea dan Cukai, maka kita juga mensosialisasikan Gempur Rokok Ilegal. Melalui langkah ini, diharapkan akan efektif dalam melakukan sosialisasi,” jelasnya.

Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya ini, sambung Sopan, nantinya melewati kabupaten dan kota se-Jawa Timur. “Startnya dimulai dari Tugu Pahlawan Surabaya menuju kabupaten dan kota se-Jawa Timur. Kalau kita tadi menerima dari Bondowoso, selanjutnya kami kirab menuju Banyuwangi. Berikutnya, dari Banyuwangi ke Jember dan langsung ke Lumajang,” tambahnya. (her/sit/adv)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas