SEKITAR KITA

Pemkab Situbondo Terima Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Banyuwangi

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Rombongan Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Banyuwangi, tiba di Pandapa Arya Situbondo dan diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Sabtu (07/10/2023) tadi. Rencananya, kirab Bendera tersebut akan berkeliling secara estafet dan tujuan berikutnya adalah Kabupaten Bondowoso.

Sebelum di kirab ke Kabupaten Bondowoso, dilaksanakan terlebih dahulu upacara serah terima Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kepala Satpol PP Kabupaten Banyuwangi, Wawan Yadmadi, kepada Asisten Administrasi Umum, Dwi Herman Susilo. Kemudian, diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo, Sopan Efendi, untuk selanjutnya dibawa ke Kabupaten Bondowoso.

Baca juga :

Dalam upacara penerimaan tersebut, melibatkan personil Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisa, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo hingga Kepala Dinas Sosial. Diakhir upacara, kirab Pataka ini ditandai dengan pembacaan Ripta Prasasti oleh Asisten Administrasi Umum, yang berisi amanat singkat Gubernur Jawa Timur.

Advertisement

Dwi Herman Susilo mengatakan, mengaku bersyukur atas tibanya Kirab Bendera Pataka di Pendapa Arya Situbondo, dengan lancar. “Alhamdulillah, Bendera Pataka sudah tiba di Kabupaten Situbondo dan selanjutnya akan kami serahkan ke Kabupaten Bondowoso,” katanya.

Lebih lanjut, Dwi Herman Susilo mengatakan, sinergi yang baik antara Pemprov Jatim dengan kabupaten dan kota perlu dilakukan. Sehingga, target pembangunan di Provinsi Jatim, dapat berjalan secara optimal.

“Dengan sinergi dan kolaborasi antara Pemkab dengan Pemprov, maka kita optimis Jatim akan terus Bangkit, melaju ke depan,” paparnya. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas