Lumajang

Pj Bupati Lumajang bersama Kepala Daerah di Jatim Hadiri Pemilihan Duta Pariwisata Raka Raki 2024

Diterbitkan

-

HADIR: Pj Bupati Lumajang saat hadir bersama kepala daerah lain di Jatim. (pemkab for memontum)

Memontum Lumajang – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, menghadiri acara pemilihan Duta Pariwisata Raka Raki Jawa Timur 2024 yang bertempat di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sabtu (05/10/2024) malam. Turut hadir pula dalam momen itu, Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur menyampaikan agar Duta Wisata Jawa Timur lebih aktif dalam mempromosikan destinasi wisata dengan menggunakan platform digital, terutama media sosial. “Kami berpesan, nanti siapapun yang terpilih dapat mempromosikan destinasi yang ada ini melalui kanal digital. Sehingga, seluruh dunia tahu keindahan dan keberagaman budaya di Jatim,” kata Pj Gubernur Jatim.

Pj Gubernur bersama sejumlah Pj atau Pjs Bupati dan Wali Kota se Jawa Timur yang menyaksikan penampilan para finalis, menyebut bahwa semua finalis yang tampil dari kabupaten dan kota se Jatim, spektakuler di malam penuh gemerlap ini. “Malam ini, saya sangat senang sekali. Karena malam ini tampak gemerlap. Kepada para finalis yang menunjukkan tampilannya dan pemenang, kami ucapkan selamat dan sukses,” ujarnya.

Baca juga :

Advertisement

Pj Gubernur Adhy juga berharap kepada seluruh Raka-Raki Jatim 2024, ini setelah terpilih untuk diberikan kesempatan yang lebih baik, diberikan sesuatu yang bisa menunjukkan kemandirian. Baik secara ekonomi maupun sosial budaya yang ada di Jawa Timur.

“Jawa Timur juga gemar membuat event-event yang besar. Tahun lalu sebanyak 810 event besar diadakan di Jawa Timur dan tahun ini sampai di September ini naik sudah berjumlah 876 event,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Jawa Timur, Evy Afianasari, menyampaikan bahwa ini sebagai sarana aktualisasi bagi generasi muda untuk mampu menciptakan daya kreativitas, inovasi dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya yang ada di Jawa Timur. “Dan menampilkan figur Duta Wisata Jawa Timur dinamis, kritis dan cakap yang mampu menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk peduli terhadap pengembangan pariwisata dan juga pelestarian budaya Jawa Timur,” ungkapnya.

Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2024 sebanyak 35 pasang perwakilan duta wisata dari kabupaten/kota di Jawa Timur yang aktif dalam pembangunan sektor Ekonomi Budaya dan pariwisata yang ada di Jawa Timur. (kom/adi/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas