Kota Malang

Bakesbangpol Kota Malang Pastikan TPS Pilkada 2024 Aman dari Banjir di Musim Penghujan

Diterbitkan

-

Plt Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Alie Mulyanto. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang pastikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkada Serentak 2024 di Kota Malang berada di lokasi yang aman dan tidak rawan banjir. Apalagi, saat ini tengah memasuki musim penghujan.

Plt Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Alie Mulyanto, menegaskan bahwa tidak ada kewajiban TPS untuk berada di dalam ruangan. Apabila menggunakan tenda atau berada diluar ruangan, maka harus yang benar-benar aman.

“Yang penting adalah aman. Jangan di tempat yang rawan banjir, tapi tidak ada kewajiban TPS harus di dalam ruangan,” jelas Alie, Rabu (16/10/2024) tadi.

Hingga saat ini, menurut Alie belum ada laporan mengenai daerah yang rawan terhadap potensi bencana. Namun, tahapan kampanye tetap diwaspadai sebagai potensi kerawanan.

Advertisement

Baca juga :

“Tetapi sampai sekarang juga belum ada laporan terkait kerawanan tersebut,” katanya.

Kemudian, ditambahkannya bahwa lima kecamatan yang ada di Kota Malang tentunya wajib diwaspadai terkait dengan keamanannya. Dipastikan, semua mendapat perhatian khusus terkait dengan kelancaran, keamanan dan kenyamanan pada seluruh tahapan Pilkada.

“Semua kecamatan akan diantisipasi. Kami bersama Bawaslu membentuk beberapa kelompok kerja (Pokja) terkait netralitas, keamanan dan administrasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, untuk Pokja tersebut nantinya melibatkan unsur dari Inspektorat, Satpol PP, Kominfo, serta Bawaslu melalui Gakkumdu. Selain itu, Pokja Alat Peraga Kampanye (APK) dan tim administrasi juga dibentuk, dengan melibatkan BKAD dan Bakesbangpol.

Advertisement

“Dengan koordinasi ini, harapannya Pilkada Serentak di Kota Malang ini dapat berlangsung aman dan tanpa meninggalkan persoalan-persoalan lain di kemudian hari,” imbuh Alie. (rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas