Kota Batu

Gus Ipul Hadiri Rapat Anggota Tahunan Kop Sae Pujon

Diterbitkan

-

Memontum Batu—Kepedulian kepada peternak sapi harus ditingkatkan demi pemenuhan kebutuhan susu diseluruh wilayah Jatim. Hal tersebut diungkapkan oleh Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kop Sae Pujon, Kamis (1/3/2018).

Calon pemimpin Provinsi Jatim ini sampai di Kop Sae sekitar pukul 10.45 WIB disambut seluruh pengurus. Gus Ipul menegaskan produsen susu terbesar di Jatim ada di Kecamatan Pujon mencapai 50 persen untuk memenuhi kebutuhan di Provinsi Jatim.


Pesan Gus Ipul, asas kekeluargaan harus dikedepankan mulai bidang ekonomi koperasi mengutamakan kerjasama menghadapi era milenial.

“Dengan kerjasama koperasi bisa menjadi pemenang. Contoh Go Jek menggandeng kerjasama dengan pemilik motor dan sponsor. Sekarang terbukti menjadi perusahaan yang omzetnya luar biasa. Bahkan mampu mengalahkan perusahan yang sudah lama menggeluti bidan transportasi, ” ucap Gus Ipul dihadapan 400 peserta RAT Kop Sae 2017.

Kemajuan zaman mendorong sharing ekonomi harus lebih baik dengan mengandalkan kemajuan teknologi. Prakteknya kop sae bekerjsama dengan para peternak susu. Pekerjaan rumah yang harus diperhatikan demi meningkatnya kesehateraan para pemain peternak yaitu menjadikan para peternak ideal.

Advertisement


“Maksudnya, sesuai data di Kop Sae Pujon, saat ini setiap peternak hanya memiliki 2 – 3 sapi saja. Idealnya peternak harus memiliki 5-6 sapi. Itu nanti yang pasti kami pikirkan, ” imbuh Gus Ipul.

Tujuannya, supaya bisa memenuhi kebutuhan susu di seluruh wilayah dan peningkatan penghasilan peternak sapi perah.

Ketua I Kop Sae Pujon Hasan Suwardi mengatakan, kunjungan Gus Ipul rutin ke Kop Sae untuk bersilaturahmi dengan para peternak sapi di wilayah Pujon khususnya. Bukan hanya saat RAT saja, tapi saat Rencana Anggaran Belanja (RAB) kemarin juga hadir.

“Bukan hanya satu dua kali saja, sudah sering setiap acara beliau selalu antusias mendatangi peternak susu, “jelas Hasan kepada Memontum.com grup Harian Pagi Memo-X (lih/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas