Kota Malang

Alfamart Madyopuro Digarong, Uang dan Ratusan Rokok Amblas

Diterbitkan

-

Alfamart Madyopuro yang dibobol maling. (Ist)

Memontum Kota Malang—Alfamart Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (9/3/2018) dini hari dibobol maling. Kejadian ini diketahui pada Jumat pagi saat para karyawan hendak membuka toko. Pelaku berhasil mencuri uang tunai dan ratusan rokok hingga diperkirwkan kerugiannya mencapai belasan juta. Selain itu pelakunjuga merusak kamera CCTV suoaya aksinya tidak terlacak.
Informasi Memo X bahwa kejadian ini adalah adalah kedua kal8nya Alfamart Madyopuro dibobol maling. Bedanya kalau beberapa bulan lalu pelaku membobol tembok, namun kali ini pelaku menjebol plafon atap toko.

Kali ini sebelum kejadian Alfamart Madyopuro tutup pada Kamis (8/3/2018) sekitar pukul 23.00. Setelah tutup, para karyawan pulang hingga toko dalam kondisi tak terjaga. Diduga pelaku melakukan aksinya pada Jumat dini hari.

Pelaku naik ke atap toko melalui rumah kosong yang berada di samping alfamart. Setelah itu pelaku melobangi atap dan plafon. Setelah itu pelaku yang diperkirakan lebih dari 1 orang ini mengacak-acak isi Alfamart hingga berhasil mencuri uang tunai dan ratusan rokok.

Aksi ini berjalan cukup mulus dikarenakan tidak ada saksi mata, pelaku juga sudah merusak CCTV dan juga membawanya kabur. Para karyawan yang hendak membuka toko sekitar pukul 06.00, kaget karena kondisi barang sudah acak-acakan. Rokok yang ada di etalase dan uang dalam meja kasir juga hilang.

Advertisement

“Di bagian atap belakang ada lubang seukuran tubuh manusia. Diperkirirakan pelaku masuk manjat melalui rumah kosong yang berada di sebelah Alfamart. Pelaku masuk melalui plafon dan merusak pintu belakang. Pelaku juga mengambil server CCTV,” ujar Heri Kuncoro (61) karyawan Alfamart.

Hingga Jumat siang belum diperkirakan berapa kerugian yang dialami oleh Alfamart. Namun diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsekta Kedungkandang hibgga petugas datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. (gie/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas