Sidoarjo

Jorok, Tugu Perbatasan Kecamatan Krian-Prambon Dipenuhi Sampah

Diterbitkan

-

Tumpukan sampah di perbatasan Kecamatan Prambon - Krian. (par)

*Dinas Kebersihan Tak Segera Bangun TPS

Memomtum Sidoarjo—-Perbatasan sebuah wilayah yang lazimnya dibatasi tugu atau taman tidak nampak di perbatasan Kecamatam Prambon dan Kecamatan Krian. Pasalnya tugu selamat jalan dengan patung petani diatasnya, sekarang ini dikotori dengan tumpukan sampah. Pemandangan yang kumuh itu berada di pinggir jalan raya Krian – Prambon sepanjang 50 meter, tepatnya perbatasan Desa Watutolis Kecamatan Prambon dan Desa Tropodo kecamatan Krian.

Rendahnya kesadaran warga menjadikan sampah menumpuk di utara tugu,seakan Desa Tropodo menjadi tempat pembuangan sampah dari warga selatan. Sudah beberapa kali orang yang membuang sampah ditegur, namun sampah tetap menumpuk, ” Saya sendiri beberapa kali memergoki orang buang sampah disitu, dan saya tegur, tulisanpun juga ada tapi ya tetap saja sampah menumpuk,” ungkap Kepala Desa Tropodo, H. Ismail .

Warga membuang sampah di pagi hari waktu berangkat kerja atau pada waktu pedagang ke pasar. Mereka membuang sambil lalu diatas ke daraan. Tumpukan sampah memang beberapa kali diangkut oleh petugas, namun tidak demikian yang diharapkan Kades, tindakan tegas bagi biang kumuh harus ditegakkan.

Advertisement

Dan Dinas Kebersihan Kabupaten Sidoarjo harus membangun TPST agar memberi kemudahan warga membuang sampah sehingga tidak dibuang ditepi jalan. Apalagi di lokasi tersebut adalah sempadan sungai, dipastikan banyak sampah yang masuk sungai. (par/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas