Jombang

Motivasi dan Istighosah, Tradisi Murid SD Jelang USBN

Diterbitkan

-

Memontum Jombang—— Jelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), seluruh Sekolah Dasar Negeri seKecamatan Sumobito Kab Jombang menggelar do’a bersama dan istighosah qubro di halaman sekolah dasar Sumobito 1, Senin (23/4/2018) pagi. Motivasi, zikir dan doa dipimpin langsung oleh kepala UPTD kec Sumobito Abdul Ghoni, S.Pd,M.Si.acara ini diikuti oleh seluruh siswa SD se kec Sumobito Kab Jombang.

Abdul Ghoni mengatakan ,pemberian motivasi, zikir, dan doa ini rutin digelar setiap tahun menjelang ujian nasional. Pemberian motivasi diberikan kepada siswa kelas VI sebanyak dua kali. Adapun istigasah, zikir, dan doa dilakukan satu kali menjelang UN.

“Tahun ini pemberian motivasi, istigasah dan doa dilakukan bersamaan. Diawali dengan motivasi, dilanjutkan zikir dan doa, istigasah” kata Abdul Ghoni kepada wartawan usai acara.

Menurut Abdul Ghoni, motivasi diberikan untuk memberikan penguatan kepada para murid agar tak takut menghadapi ujian nasional. “Acara hari ini lebih menyiapkan mental anak-anak bahwa Senin (UN) itu bukan sesuatu yang memberatkan, tapi harus dijalani,” tutur dia.

Advertisement

“Kami berdoa mudah-mudahan semua siswa dapat melaksanakan UN dengan berhasil, mendapatkan nilai yang baik, sesuai dengan yang diharapkan,” paparnya

Abdul Ghoni berharap,dengan kegiatan ini siswa dapat memiliki rasa tanggung jawab selama ujian. Serta dapat mengerjakan soal UN dengan usaha dan belajar yang maksimal.

Shelina, Linda, Salsa dan Riadhotul siswa kelas VI dari SDN Talunkidul 1 mengaku senang dan terharu setelah mengikuti istighosah. Mereka berharap dapat mengerjakan UN dengan baik dan lancar. Serta meraih nilai yang memuaskan sehingga bisa meneruskan ke SMP favorit di Kota Jombang. Saat dilontarkan pertanyaan apakah mereka siap melaksanakan UN. Mereka serentak menjawab “Insya Allah, Siaaaaap.””(tyo/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas