Gresik

Gaet Siswa Baru, SMK Mamba’ul Ihsan Gear Fashion Show Pelajar

Diterbitkan

-

Siswi SMK Mamba'ul Ihsan sedang beraksi di atas panggung memamerkan busana.

Memontum Gresik—-Inilah siswa-siswi SMK Mamba’ul Ihsan Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik yang menampilkan berbagai produk hasil kreasi dan olahannya. Mulai busana butik, jasa boga, rekayasa perangkat lunak, agribisnis tanaman pangan dan hortikultural hingga stand SMK Mini yang menawarkan produk minuman Rosella dalam kemasan gelas. Selasa (24/4/2018).

Bertempat di halaman Sekolah, acara yang diberi tema “Uji Kompetensi Keahlian Busana Butik dan Expo Produk” ini juga melakukan fashion show memperagakan busana butik hasil rancangannya kepada ratusan hadirin yang menyasikan. Bak peragawati, aksi lenggak-lenggok ala siswi SMK tersebut tentu mengundang gelak tawa dan tepuk tangan meriah.

Abid Nairul Ridlo, Kepala SMK Mamba’ul Ihsan, menyatakan, kegiatan Cipta Karya memang rutin diadakan tiap setahun sekali. Total ada sekitar 523 siswa-siswi yang turut berpastisipasi.”Dengan kegiatan ini kami berupaya mewadahi dan memfasilitasi kreatifitas para murid,” ujar Abid, Selasa (24/4/2018).

Expo Produk, kata Abid, tak hanya diikuti para siswa-siswi SMK Mamba’ul Ihsan saja. Juga dari SMK Maskumambang Dukun dan SMK Sunan Drajat Lamongan.”Kami ingin murid-murid bisa belajar mandiri dan tumbuh jiwa wirausahanya. Sehingga ketika lulus sekolah tidak kebinggungan mencari kerja,” harapnya.

Advertisement

SMK Mamba’ul Ihsan kini sedang membuka kesempatan bagi anak-anak yang kurang mampu untuk bisa belajar melalui program beasiswa selama 3 tahun.

“Syaratnya hanya siswa didik tinggalnya di Pondok Pesantren. Ini terbuka untuk 40 pendaftar baru di Jurusan Pertanian,” pungkas Abid didampingi Waka Kesiswaan Fathul Falahil Amin.

Ahmad Najib Mursidi, Siswa SMK Mamba’ul Ihsan Jurusan Pertanian, mengaku senang dapat ikut memamerkan tanaman-tanaman pangan dan hortikultural yang ditanamnya di lahan sekolah.”Banyak tadi orang yang tanya-tanya soal perawatan tanaman. Rasanya senang. Ilmu yang kita pelajari dapat bermanfaat bagi orang lain,” Pungkasnya.(gbr/sgg/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas