Situbondo

Kades Sumber Pinang Gelar Musrenbang

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Pemerintahan Desa Sumber Pinang Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang Desa) Tahun 2018. Yang bertempat di aula Desa sumber Pinang. Kamis Pagi (12/7/2018).

Pantauan Memontum.com, Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) perubahan, sebagai tindak lanjut dari implementasi Undang-undang Desa. Dalam Musyawarah tersebut akan disepakati Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2019.

Musrenbang Desa ini dibuka secara resmi oleh kepala Desa Sumber Pinang yang diawali dengan pandangan umum oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai lempaga perencana di tingkat desa, sekaligus memberikan gambaran umum proses yang dilalui sampai kegiatan musrenbang dilakukan.

Kepala Sumber Pinang Saifudin Suhri mengatakan, pada dasarnya kualitas perencanaan pembangunan desa sangat ditentukan oleh tingkat partisipasi seluruh elemen masyarakat.

Advertisement

“Rancangan Perencanaan Desa yang akan dibahas dan disepakati, benar-benar dari bawah, artinya kumpulan dari suara masyarakat. ide-ide masyarakat tersebut kemudian disusun oleh tim sebagai salah satu tahapan sebelum masuk di Musrenbang desa”. Ujar Kepala Desa Kepada Memontum.com.

Suhri menambahkan, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada untuk mengusulkan program dalam rangka membangun bersama desa.

“Untuk itu, kami mengajak kepada semua masyarakat agar mengusulkan program untuk pembangunan di Desa Kuala Pangkalan Keranat demi kepentingan masyarakat banyak”. Katanya. (Yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas