Kota Malang

FT-UB Sumbang 3 Medali Perak Pimnas

Diterbitkan

-

Tim FT-UB dalam PIMNAS 31.

Memondum Kota Malang—-Gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Ainun Na’im di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta (2/9/2018). Pimnas 31 kali ini diikuti oleh 1.523 mahasiswa dari 136 perguruan tinggi.

Universitas Brawijaya turut serta, bahkan mencatatkan diri sebagai perguruan tinggi yang menurunkan perwakilan terbanyak yaitu 25 tim. Sementara Fakultas Teknik menurunkan 3 tim, dan ketiganya berhasil menyabet medali perak.

Pertama, tim PKM-GT yang terdiri dari Abidzar Al Ghifari, Annisaa Windahasanah, dan Alaa’ Geis Junaid Bawazier. Ketiga mahasiswa Arsitektur FTUB ini memperoleh medali perak untuk Poster yang berjudul “Protes-Gembira Arek Malang” Program Terpadu Dan Strategis Untuk Pengembalian Warisan Arsitektur Dalam Upaya Re-Branding Identitas Kota Malang, dengan dosen pembimbing Dr. Susilo Kusdiwanggo, S.T., M.T.

Karya kedua, dari PKM PE-1 yang digawangi oleh Ersita Rahajeng Wibowo, Nursiti, dan Ayu Wulan Safitri, dengan temuan bahan baru superkapasitornya. Dan yang terakhir adalah tim PKM PE-4 yang terdiri dari Bramantya, Losendra Primamas Yonando, dan Muhammad Rifaldi dengan karyanya Silika Aerogel dari pasir untuk bahan penyerap tumpahan minyak di laut. Keenamnya merupakan mahasiswa Teknik Kimia FTUB dan dibimbing oleh Rama Oktavian, ST MSc.

Advertisement

Pada penutupan di UNY Sabtu lalu, Ainun berharap agar Pimnas ke 31 ini dapat melahirkan calon pemimpin masa depan di bidang riset, sains dan teknologi. “Harapannya, karya-karya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang terbaik dapat ditindaklanjuti dengan Publikasi Jurnal Ilmiah, Hak Kekayaan atas Intelektual (HAKI), dan Hilirisasi karya inovatif Produk Mahasiswa,” jelas Ainun. (rhd/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas