Jember

115 Prajurit Raider 509 Kostrad Naik Pangkat Satu Tingkat

Diterbitkan

-

115 Prajurit Raider 509 Kostrad Naik Pangkat Satu Tingkat

Memontum Jember – Komandan Batalyon Raider 509 Kostrad Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.S.Sos.M.I.Pol.memimpin langsung kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Yonif Raider 509 Kostrad jalan tidar no 1 Jember, Selasa (2/10/2018).

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh DanYonif Raider 509 Kostrad kepada perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, kenaikan pangkat Reguler terdiri dari perwira 3 orang, Bintara 3 orang dan Tamtama 109 orang.

Komandan Batalyon Raider 509 Kostrad yang akrab disapa La Ode ini mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit, menunjukkan integritas, loyalitas dan disiplin tinggi tetapi yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di satuan.

” Disamping itu juga dituntut memiliki kemampuan fisik dan non fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar pendidikan dan kemampuan perorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit TNI AD,” ungkapnya.

Advertisement

La Ode berpesan, hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan rahmat, Kenaikkan pangkat dan golongan tidak di dapat secara otomatis, namun memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas. Baik sebagai prajurit, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan kesatuan.

“Kepada prajurit yang naik pangkat untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian yang tulus dan iklas.”Untuk terus maju meraih prestasi-prestasi demi kemajuan satuan yang sangat kita cintai,” pungkasnya.(tog/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas