Lumajang

DPRD Lumajang Dukung Penuh Program – Program Bupati dan Wakil Bupati

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang –Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq MML mengatakan, Santri kedepan juga harus ikut serta dalam pembangunan nasional, bahkan pihaknya sudah merencanakan anggaran badan usaha milik pesantren di kabupaten lumajang yang akan fokus pada pemerataan ekonomi. Pesantren juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari ikut serta melancarkan program – program pemerintah kabupaten lumajang.

Penghormatan Indonesia kepada para santri yang sejarahnya ikut menjadi bagian dari perjuangan kemerdekaaan ini dan melalui beberapa fakta sejarah adanya resolusi jihat tentu memberikan penguatan bahwa santri kedepan juga harus menjadi bagian untuk ikut serta dalam pembangunan nasional, ikut serta menjadi orang – orang yang mempertahankan NKRI.

“Saya bersama ibu wakil bupati dan nanti atas persetujuan ketua dprd kami sudah merencanakan anggaran badan usaha milik pesantren yang itu akan fokus kepada pemerataan ekonomi yang ada di pesantren dan sekitar pesantren” kata Bupati H. Thoriqul Haq. Selasa (23/10/2018).

Dengan adanya badan usaha milik pesantren, Pesantren bisa melibatkan masyarakat di sekitarnya untuk ikut tumbuh menjadi pelaku ekonomi dan punya hasil inkam yang itu menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi persekitarannya sehingga tidak hanya mendidik anak – anaknya pesantren juga memberi efek positif terhadan ekonomi di masyarakat.

Advertisement

“Kita sudah selesai, adanya perda madrasah diniyah yang sudah di sah kan oleh dprd kabupaten lumajang tinggal kami menindak lanjuti melalui peraturan bupati tentu undang – undang madrasah dan pesantren akan memberikan penguatan bagi kami pemerintah kabupaten lumajang untuk berkebijakan yang punya efek positif terhadap adanya pesantren” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Agus Wicaksono S.Sos, akan memberikan dukungan penuh dan mengawal semua program – program yang di sampaikan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati.

“Ya tentu saja kami selaku mitra, selaku unsur penyelenggara kepemerintahan daerah tentunya akan mendukung sepenuhnya dan mengawal semua program – program yang di sampaikan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati” terang Ketua DPRD.(adi/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas