Lumajang

Pasca Bupati ke Lokasi, Jalan Lingkar Wates Wetan Ranuyoso Dikerjakan

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang –Proyek peningkatan jalan lingkar Wates Wetan Ranuyoso kini sudah mulai di kerjakan, jalan tersebut merupakan jalan alternatif untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi akibat pasar tumpah wates wetan. Pantauan Memontum.com, Sabtu (3/11/2018). Terlihat para pekerja sedang melakukan Pekerjaan.

Sebelumnya sempat terjadi persoalan dengan warga pemilik lahan di sekitar pembangunan jalan tersebut hingga membuat proses terkendala, namun setelah Bupati Lumajang H Thoriqul Haq M.ML, Jumat (2/11/2018) Bersafari di Masjid Rahmad Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso dan sekaligus turun langsung ke jalan lingkar wates wetan akhirnya permasalahan dengan warga mendapat titik temu.

Kegiatan Safari pada setiap hari Jum’at dilakukan oleh Bupati Lumajang, berkeliling dari Masjid ke Masjid di Kabupaten Lumajang dan dijadikan sebagai wahana serap aspirasi yang bertujuan untuk mendengarkan secara langsung keinginan Masyarakatnya.

Safari setiap hari Jum’at tersebut, bahkan untuk  “jemput informasi”  dari masyarakat, sembari melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at. Usai melaksanakan ibadah Sholat Jum’at, Bupati dan para jama’ah berdialog untuk menyampaikan aspirasi.

Advertisement

Dalam dialog di Masjid Rahmad Desa Wates Wetan , Bupati mendapatkan informasi dari Takmir Masjid tentang gorong-gorong di depan masjid yang mampet saat hujan. Begitu juga banyak jalan desa di Ranuyoso yang memerlukan perawatan dan perbaikan. Tak kalah pentingnya, kebutuhan air bersih.

Menanggapi laporan tersebut, Bupati akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait. “Kami akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan di desa-desa, dan saya akan terus memperhatikan kebutuhan air bersih,” Kata Bupati.

Usai berdialog di masjid Rahmad Ranuyoso saat itu, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML, langsung meninjau lokasi pembangunan peningkatan jalan lingkar Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso dan kini proses pengerjaan sudah mulai di jalankan, tak lama lagi warga wates wetan punya jalan bagus, jalan lingkar yang menghabiskan anggaran Rp. 4.330.119.000.-(empat milyar tigaratus tigapuluh juta seratus sembilan belas ribu rupiah) dari APBD Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2018.(adi/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas