Kabupaten Malang

Hari Pahlawan ke 73, Satlantas Polres Malang Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta

Diterbitkan

-

Hari Pahlawan ke 73, Satlantas Polres Malang Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta

Memontum Malang – Memperingati Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018, Satlantas Polres Malang mengajak masyarakat pengendara sejenak menundukan kepada mengheningkan cipta, Sabtu (10/11/2018). Hal ini dilakukan sebagai wujud penghormatan serta doa kepada para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran.

Kegiatan mulia ini dilakukan oleh anggota Polantas Polres Malang yang saat itu lagi bertugas melaksanakan Gaturlantas (pengaturan Lalu lintas) di Jalan Simpang Empat Kepanjen Kabupaten Malang.

PIMPIN :Ps Kanit Dikyasa Polres Malang Aiptu Mashuri saat  memimpin  heningan cipta oleh  masyarakat pengendara pada peringatan Hari Pahlawan ke 73

PIMPIN :Ps Kanit Dikyasa Polres Malang Aiptu Mashuri saat memimpin heningan cipta oleh masyarakat pengendara pada peringatan Hari Pahlawan ke 73

Kepada Memo X, Kasat Lantas Polres Malang AKP M.Probandono Bobby, SH, S.I.K mengatakan, kegiatan mengheningkan cipta yang digelar sebagai tanda bakti kepada para pahlawan.

“Kami mengajak masyarakat pengendara untuk berhenti sejenak sambil menundukan kepada sembari
berdoa menurut kepercayaan masing-masing,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, setidaknya dengan digelarnya kegiatan ini masyarakat akan ingat selalu kalau setiap tanggal 10 Nopember adalah Hari Pahlawan yang selalu diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia.

Advertisement

“Tidak hanya itu, masyarakat juga akan tersentuh hatinya serta menyadari tanpa jasa para pahlawan kita tidak akan merasakan kemerdekaan yang saat ini telah kita rasakan,” ujarnya. (fik/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas