Bondowoso

Lesbumi Bondowoso Gelar Pelatihan Jurnalistik Guru SMK Swasta Se Kabupaten Bondowoso

Diterbitkan

-

Memontum Bondowoso—-Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia NU( Lesbumi NU) menggelar pelatihan Jurnalistik bagi guru SMK swasta se Kabupten Bondowoso. Kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang dunia jurnalistik dan juga untuk mewadahi Kaukus Jurnalistik Guru SMK. Puluhan guru yang mengikuti pelatihan tersebut yang diselenggarakan di SMK NU Tenggarang , Sabtu (8/12/2018).


Kaukus Jurnalis Guru SMK Swasta se Kabupaten Bondowoso itu, diinisiasi langsung oleh Ketua Lesbumi, Muhlis S.Pd. “Itu merupakan salah satu ide Lesbumi Bondowoso, setelah melaksanakan kegiatan, yakni pelatihan Jurnalistik,” katanya.
Ia juga berharap, setelah pelatihan ada tindak lanjut sehingga, guru-guru bisa menulis dan punya wadah untuk itu, dan akhirnya bisa ditularkan ke seluruh siswanya. “Harapan kami, seluruh program Lesbumi ini bisa tercover dan terlaksana dengan baik. Itu salah satu tujuan kita,” pungkasnya.

Pelatihan Jurnalistik oleh Lesbumi Bondowoso itu, berlangsung selama dua hari. Mulai Sabtu, hingga Minggu (9/12/2018), dan akan ditindak lanjuti dengan dibentuknya Kaukus Jurnalistik untuk Guru SMK Swasta se Kabupaten Bondowoso.

Sementara itu, Ahmad Winarno, Pemateri yang juga Wartawan Kompas.com, berharap dengan adanya pelatihan ini paling tidak para guru sudah punya bekal, yang kemudian, mereka bisa menulis bahkan mengabarkan kegiatan di sekolahnya.  Sehingga SMK swasta yang selama ini dipandang sebelah mata, kemudian bisa memiliki nilai tawar dan bisa dikenal luas oleh masyarakat.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala SMK NU Tenggarang, Daris Wibisono. Dan hadir sebagai pemateri dari acara tersebut yakni  wartawan kompas.com Ahmad Winarno, Solikhul Huda wartawan dari Radar Ijen-Jawa Pos Group, dan Muhlis SPd Kabiro Memo X Kabupaten Bondowoso yang juag sebagai Ketua Lesbumi NU Bondowoso.(ifa/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas