Situbondo

Bupati Situbondo Pimpin Apel Siaga Bencana

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto, SH bersama pejabat utama Polres Situbondo, Dandim 0823, Forkopimda, BPBD, Satpoll PP, Perhutani, Dinas Kesehatan, Dishub dan instansi terkait, secara resmi melaksanakan apel siaga bencana yang bertampat di alun-alun Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (13/12/2018). Pada kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan, terkait potensi terjadinya bencana alam di musim hujan itu sangat besar, oleh karenanya perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan bencana.

“Penanggulangan bencana merupakan urusan semua pihak walaupun sebagai penanggung jawab adalah pemerintah, namun masyarakat juga perlu meningkatkan Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Mari sama-sama kita peduli menjaga lingkungan peduli terhadap keadaan wilayah sekitar,” jelas Bupati Dadang Wigiarto.

Selain itu kata Bupati, digelarnya apel siaga bencana bertujuan memantapkan personil dalam rangka membantu masyarakat saat menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di musim penghujan. “Siaga bencana dimulai dari diri kita, keluarga dan Komunitas. Kenali Bahayanya, kurangi resikonya”. Terangnya. (yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas