Kota Malang

UB Borong Tiga Terbaik Pertama Anugerah Humas 2018

Diterbitkan

-

Rektor UB, Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, bersama Kasubbag Kearsipan dan Humas UB, Kotok Gurito, SE, menunjukkan 3 penghargaan Anugerah Humas 2018. (ist)

Memontum Kota Malang—Humas Universitas Brawijaya (UB) meraih tiga kategori penghargaan Terbaik Pertama sekaligus dalam Anugerah Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), di Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang, Kamis (3/1/2019). Kali ini, Humas UB menjadi Terbaik Pertama dalam kategori Pelayanan Informasi melalui Internet (Website), Media Sosial, dan Hubungan Media. Tahun sebelumnya, Humas UB meraih Terbaik Pertama kategori Website dan Terbaik Kedua kategori Publisitas.

Aspek yang dinilai dalam Anugerah Humas PTN dan LLDikti, meliputi kualitas Pelayanan Informasi melalui Internet (Website), Media Sosial, dan Hubungan Media. Sedangkan pada Anugerah Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik, aspek yang dinilai yaitu kuantitas pengaduan, penyelesaian, dan tindak lanjut.

Tiga penghargaan Anugerah Humas 2018 yang diraih UB. (ist)

Tiga penghargaan Anugerah Humas 2018 yang diraih UB. (ist)

Dengan Anugerah Humas ini, diharapkan Humas PTN dan LLDikti semakin berkualitas. Pemberian anugerah ini juga mendorong insan kehumasan PTN dan LLDikti untuk berkarya lebih kreatif. “Saya berharap PTN dan LLDikti terpilih dapat memotivasi humas lainnya untuk berkiprah lebih baik lagi. Bagi yang belum menang, selamat berkarya lebih baik lagi. Kami tunggu karya terbaik Anda di tahun 2019,” harap Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im, didampingi Kepala Biro KSKP Nada Marsudi.

Acara yang diselenggarakan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik (KSKP) Kemenristekdikti ini melibatkan juri yang independen dan kompeten, yaitu Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Lembaga Adita Irawati, Digital Strategis Nukman Luthfie, dan Anggota Persatuan Humas serta Founder Nagaru Communication Dian Agustine Nuriman. Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im, Rektor Undip Yos Johan Utama, Kepala LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah Dwi Yuwono Puji Sugiharto, dan Kepala Biro KSKP Kemenristekdikti Nada Marsudi.

Di tempat terpisah, Rektor UB, Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti eksistensi UB sebagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. “Penghargaan ini membuktikan bahwa UB mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya. (rhd/yan)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas