Sidoarjo

Anggota BPD Harus Kreatif

Diterbitkan

-

Anggota BPD Harus Kreatif

Memontum Sidoarjo – Dari 13 orang bakal calon, sebanyak 5 orang terpilih sebagai anggota BPD Desa Becirongengor Kecamatan Wonoayu periode 2019 – 2025 . Mereka dipilih 91 orang yang berasal dari Pemerintahan Desa, anggota lembaga desa dan tokoh masyarakat.

Dari perhitungan suara, terpilih dan mewakili masing masing Dapilnya adalah Sumiyar, Mulyadi, Achmad Taufiq, dan Suwasan. Sementara Selvin Pratmia tampil sebagai keterwakilan Perempuan di lembaga perwakilan warga desa itu.

Sumiyar mengatakan para anggota BPD yang mulai aktif pada akhir April 2019 mendatang berobsesi mendorong pembangunan fisik lebih aspiratif dan membangkitkan pekonomi warga .

” Kami berlima bertekat mendukung pembangunan desa utamanya dengan melihat kebutuhan infrastruktur yang ada di masyarakat agar direalisasikan, lebih lanjut melalui Bumdes kami mencoba membuka peluang usaha untuk memajukan perekonomian warga, ” tekadnya.

Advertisement

Sementata Kepala Desa Becirongengor, H. M. Nurrohman mengharap kepada anggota BPD yang baru agar mempunyai inovasi dalam membangun desa,” Mari kita bekerja sama menyusun arah kebijakan desa, oleh karenanya kedepan saya mengharap anggota BPD harus mempunyai inovasi dan kreatif membuat terobosan demi kemajuan desa,” harapnya.

Hal senada ditegaskan oleh ketua panitia pemilihan, H. Musbihin Chozin bahwa anggota BPD harus menunjukkan kompetensinya sebagai wakil dari 5000 kurang warga Becirongengor

” Saya harapkan anggota BPD dapat menyerap aspirasi warga serta menginformasikan program desa kepada warga agar dapat dilaksanakan, ” tuturnya. (par/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas