Kota Malang

Tax Goes to Mall, Pengunjung Ditunggu Door Prize

Diterbitkan

-

Tax Goes to Mall, Pengunjung Ditunggu Door Prize

Memontum Kota Malang – Ingin mendapatkan goodie bag berupa bantal mobil secara cuma-cuma dan berkesempatan mendapatkan door prize? Datang saja ke Mal Olympic Garden (MOG). Ikuti event Tax Goes to Mall yang digelar oleh Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang, hari ini (6/4/2019) sekitar pukul 15.00. Rencananya, sosialisasi dan edukasi pajak itu digelar hingga besok (7/4/2019) pukul 17.00.

”Kami ingin melakukan kerja efektif dan efisien melalui sistem jemput bola. Sekaligus memberikan layanan ekstra kepada masyarakat. Utamanya para wajib pajak (WP) dan para pengunjung mal,” ungkap Kepala BP2D Kota Malang Ir H Ade Herawanto MT, kemarin.Ade berharap agar masyarakat tidak melewatkan kesempatan tersebut. Sebab, door prize yang disediakan BP2D terbatas.

Pada kesempatan tersebut, para pengunjung juga bisa mendapatkan banyak informasi tentang pajak daerah langsung dari narasumber yang berkompeten. Selain itu, petugas BP2D juga akan membuka pelayanan nomor pokok wajib pajak daerah (NPWPD), serta menyosialisasikan sejumlah program dan inovasi unggulan.

Di antaranya, Sistem Informasi Aplikasi Mobile Pajak Daerah (Sampade) yang baru di-launching tahun 2018 lalu. Aplikasi ber-platform Android itu memberi kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh informasi terkait objek pajak, informasi tagihan dan tunggakan, informasi sistem pembayaran, hingga pengumuman pajak daerah.

Advertisement

Ade menambahkan, bagi pengunjung yang makan di food court MOG dan mal lain di Kota Malang, bisa menukarkan struk pembelian dengan kupon undian. Namun syaratnya adalah pembelian minimal Rp 25 ribu untuk satu kupon. Jika transaksinya Rp 50 ribu, maka mendapatkan dua kupon. Demikian kelipatan setiap Rp 25 ribu. Penukaran kupon bisa dilakukan di panggung acara Tax Goes to Mall, atrium Mal Olympic Garden (MOG).

”Kuponnya diundi pada Minggu (7/4/2019) pukul 17.00,” tambah pejabat eselon II B Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu.Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi upaya BP2D dalam jemput bola.

”Apa yang diinisiasi BP2D melalui Tax Goes to Mall sangat saya apresiasi. Semoga makin menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat akan kewajiban perpajakannya. Karena muaranya pajak dari rakyat untuk rakyat, dalam hal ini demi pembangunan Kota Malang dan kemakmuran warga Bumi Arema,” tandas Sutiaji.

Pada kesempatan itu juga akan dibagikan tiket/kupon jalan sehat sadar pajak ke 6, bagi seluruh wajib pajak apa saja yg hadir di MOG besok sabtu dan lusa. Cukup menunjukkan bukti bayar pajak daerah bayar misalnya PBB, BPHTB atau bukti bill / bon saat membayar kos, hotel, resto, kafe dll dengan asumsi pengusaha yang dibayar tsb juga membayar pajaknya di BP2D. Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Malang akan menggelar Jalan Sehat Arema Sadar Pajak ke 6, pada Minggu pagi 28 April di Tugu Balaikota.

Advertisement

Gelaran tersebut sebagai gong penutup semua gebyar rangkaian peringatan HUT 105 kota malang. Kemeriahan acara tersebut akan dimulai sejak malam sebelumnya, Sabtu 27 April. Di tempat yang sama juga akan digelar malam anugerah insan pers peduli pajak oleh dirjen pajak Kemenkeu RI, mewakili Sri Mulyani Menkeu RI, sekaligus malam launching tim dan launching Jersey Arema FC. (ah/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas