Connect with us

Jember

Antisipasi Omicron Menyebar, Siswa SMAN 2 Jember Semprot Sekolah dengan Disinfektan Produk Sendiri

Diterbitkan

||

Antisipasi Omicron Menyebar, Siswa SMAN 2 Jember Semprot Sekolah dengan Disinfektan Produk Sendiri

Memontum Jember – Pasca meningkatnya Covid-19 varian Omicron merebak, membuat sekolah-sekolah di Kabupaten Jember lebih waspada. Seperti salah satunya, yang dilakukan SMAN 2 Jember. Guna mematikan penyebaran virus tersebut, Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 2 Jember berinisiatif melakukan penyemprotan ke seluruh penjuru sekolah agar guru, siswa dan karyawan, aman dari Covid-19.

Dalam pelaksanaan itu, mereka tidak sendirian. Namun, para relawan muda itu didampingi langsung oleh relawan PMI Jember. Mereka berkolaborasi bahu membahu menyemprotkan disinfektan Eco Enzyme produksi sendiri yang dinilai lebih ramah lingkungan.

“PMR SMAN 2 diajari PMI yaitu Elvana Kusdijanto untjj membuat desinfektan dari Eco Enzyme sendiri,” tutur Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaaan yang membawahi ekskul PMR, Eni Muffidah.

Satu hal yang menarik, disinfektan yang dipergunakan adalah produk sendiri. Disinfektan tersebut akan disemprotkan ke seluruh ruangan dan tempat-tempat umum di SMAN 2 Jember. “Disinfektan disemprotkan di seluruh ruangan. Desinfektan bisa disemprotkan di tempat-tempat yang rawan, agar anak anak bebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Baca juga :

Dirinya menjelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. “Mudah-mudahan tidak ada yang terpapar, karena ini sifatnya untuk antisipasi saja. Pelaksananya anggota PMR, juga dibantu pembantu umum dan dari sarana dan prasarana,” ungkapnya.

Kabid Pelayanan PMI Kabupten Jember, Elvana Kusdijanto, mengatakan tindakan penyemprotan untuk menindaklanjuti surat edaran pemerintah terhadap meningkatnya Covid-19. “Tujuan penyemprotan ini untuk mengantisipasi Covid-19, sekaligus menindaklanjuti surat edaran pemerintah,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan, penyemprotan tidak dilakukan sendiri oleh relawan PMI. “Yang mengerjakan penyemprotan pihak sekolah, juga memberdayakan ekskul yang ada, dimulai dari PMR, baik penyemprotan kelas atau lingkungan,” ungkapnya.

Ketua PMI Kabupaten Jember, EA Zaenal Marzuki, menghimbau masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran Omicron. Khususnya, Lansia di atas 60 tahun. “Kami imbau masyarakat tetap disiplin prokses jangan lupa pakai masker saat keluar rumah dan Lansia di atas 60 tahun sebaiknya di rumah saja,” ujarnya. (ark/rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.