Hukum & Kriminal

Berhasil Gondol Motor Gadis Kotaanyar, Pelaku Curanmor Nyaris Dimassa di Paiton Probolinggo

Diterbitkan

-

Berhasil Gondol Motor Gadis Kotaanyar, Pelaku Curanmor Nyaris Dimassa di Paiton Probolinggo

Memontum Probolinggo – Polsek Paiton Polres Probolinggo berhasil membekuk seorang terduga pelaku Curanmor, atas nama Rizqi Hadi Walidy (29), warga Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Tersangka berhasil ditangkap, saat akan membawa kabur sepeda motor hasil curiannya di Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kanit Reskrim Polsek Paiton, Aipda Romli, mengatakan bahwa awal mulanya, pihak kepolisian mendapatkan laporan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Honda Scoopy Nopol N 6034 OA milik Rika Dwi Wahyuni (23), warga Desa Kotaanyar, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Motor tersebut, hilang saat di parkir di depan Angkringan Pickup di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (31/05/2023) sekitar pukul 23.30.

“Saat itu, kunci kontak motor tidak terlepas. Sedangkan korban, saat itu sedang membeli mie ayam,” terangnya, Sabtu (03/06/2023) tadi.

Baca juga:

Advertisement

Saat korban sedang makan mie yang dibelinya, ujarnya, tanpa sengaja korban melihat ke arah sepeda motornya yang di parkir. Seketika itu, korban sadar motornya sudah raib dan melaporkan kejadian ke Polsek Paiton pada Kamis (01/06/2023) sekitar pukul 01.00. Pihak kepolisian, pun kemudian bergegas melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil.

“Kami langsung melakukan pengejaran hingga ke arah Situbondo. Termasuk, mencoba menyisir di sekitar TKP. Hasilnya, ternyata pelaku melaju ke arah Barat dengan motor curian tersebut,” katanya.

Dari situ, ujarnya, pelaku kemudian berhasil ditangkap dengan bantuan puluhan warga, tepatnya di Jalan Raya Pantura Paiton, Desa Jabungsisir. Saat itu, warga yang merasa geram sempat mengamuk kepada pelaku yang tertangkap. “Warga yang ikut mengejar sempat mengamuk kepada pelaku. Beruntung, kami ada di situ dan langsung membawa pelaku ke Polsek Paiton untuk dilakukan pemeriksaan,” katanya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas