Lamongan

Buka Rakercab Pramuka Lamongan, Bupati Yohronur Tekankan Visioner dan Tiket Kepramukaan Asia

Diterbitkan

-

RAKERCAB: Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat membuka Rakercab Pramuka di Pendopo Lokatantra. (ist)

Memontum Lamongan – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, membuka secara resmi rapat kerja cabang (Rakercab) gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) 2024 Kwartir Cabang Lamongan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Rabu (21/02/2024) tadi. Dalam kesempatan itu, dirinya menekankan bahwa Pramuka di Lamongan harus visioner dan semarak. Salah satunya, dengan menambah kuantitas kegiatan Pramuka serta kualitasnya.

“Rakercab ini menandakan hidupnya organisasi. Pramuka di Lamongan tahun ini harus merencanakan kegiatan yang visioner dan tentunya memberikan makna bagi anggota Pramuka Lamongan,” kata Bupati Yuhronur.

Ditambahkannya, bahwa semarak keberagaman kegiatan Pramuka, diyakini akan menumbuhkan karakter generasi bangsa. Karena dalam kegiatan Pramuka, itu mengajarkan budi pekerti, kekuatan mental, satya dan dharma.

Selanjutnya, dihadapan dua ratus anggota Pramuka yang hadir, Bupati Yuhronur juga meminta agar kegiatan Pramuka tahun ini dan ke depan dikemas secara rekreatif. Karena selain mengedukasi, juga akan menghadirkan kegembiraan.

Advertisement

Baca juga :

Di akhir sambutannya, Bupati Yuhronur yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamongan, menyatakan akan memberikan hadiah kepada Pramuka Garuda yang berprestasi. Yakni, berupa tiket mengikuti kegiatan kepramukaan tingkat Asia. Tujuannya, agar pengetahuan kepramukaan Lamongan semakin berkembang.

Sementara itu, ditambahkan Ketua Kwartir Cabang Lamongan, Mohammad Nalikan, bahwa fokus rancangan program kerja Pramuka Kwartir Cabang Lamongan ialah penggencaran kegiatan pada anggota Penegak dan Pandega.

Karena pada tahap tersebut, sudah memiliki embrio kepramukaan. Sedangkan untuk tingkat anggota Pramuka lainnya, akan diarahkan untuk pembentukan watak, pendidikan, budi pekerti dan kedisiplinan melalui kegiatan Persami dan lainnya.

Advertisement

“Rakercab ini menjadi momen untuk mengevaluasi kegiatan kepramukaan pada tahun 2023 dan mensosialisasikan program yang akan datang atau tahun ini,” jelas Nalikan. (kom/son/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas