Connect with us

Blitar

Bupati Blitar dan Kepala Staf Kepresidenan Hadiri Apel Kebangsaan Satu Indonesia

Diterbitkan

||

Bupati Blitar dan Kepala Staf Kepresidenan Hadiri Apel Kebangsaan Satu Indonesia

Memontum Blitar – Apel Kebangsaan Satu Indonesia dengan tema ‘Merawat Warisan Luhur Pancasila di Bumi Laya Ika Trantra Adi Raja’ digelar di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jumat (10/06/2022) tadi. Apel akbar yang diikuti ribuan organisasi pemuda Nahdlatul Ulama dan organisasi pemuda lainnya tersebut, menghadirkan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Di depan ribuan orang yang hadir, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menyampaikan orasi kebangsaan. Yaitu, menekankan bahwa anak muda tidak boleh ragu dengan ideologi bangsa. “Kita mulai diporak- porandakan dengan berbagai keyakinan. Diadu kanan kiri, namun anak-anak muda jangan risau karena kalian punya keyakinan dan ideologi yang teguh. Kita jangan ragu dengan ideologi kita,” kata Moeldoko.

Baca juga :

Moeldoko menambahkan, tidak ada bangsa yang besar tanpa ideologi yang kuat. “Anak muda di sini tidak akan ragu dengan ideologi yang dimiliki. Kalau ada yang menganggu ideologi Pancasila, mari sama-sama kita lawan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Blitar, Rini Syarifah, mengatakan bahwa seluruh elemen kepemudaan harus tetap satu visi menjaga NKRI dengan berpegang teguh pada nilai Pancasila. “Ini merupakan wujud cinta tanah air, merawat keberagaman dengan nilai positif. Berbeda pandangan itu lumrah namun harus kobarkan semangat solidaritas dan persaudaraan,” kata Bupati Rini Syatifah. (jar/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.