Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Buka Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Diklat 150 Calon Kader Ansor

Diterbitkan

||

Bupati Malang Buka Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Diklat 150 Calon Kader Ansor

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke-XII dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) ke-XI di MI Mathlaul Huda di Desa Argosuko, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jumat (05/08/2022) sore. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, diikuti kurang lebih 150 calon kader Ansor Banser.

Sejumlah peserta, dalam pelatihan itu mendapatkan beberapa materi terkait PKD dan Diklatsar. Seperti halnya, orientasi pengkaderan, keorganisasian dan kepemimpinan, pengenalan aturan Organisasi GP Ansor, ke-NU-an dan Ahlussunnah Waljama’ah. Selain itu, guna meningkatkan rasa cinta tanah air, para peserta juga mendapatkan materi ke-Indonesiaan dan wawasan kebangsaan juga administrasi umum.

“Semua dari kita adalah pemimpin, minimal untuk diri kita sendiri. Tapi bagi saudara-saudara yang telah dilantik pada kesempatan ini, artinya punya tanggung jawab yang tidak ringan baik secara pribadi maupun untuk orang lain,” kata Bupati Sanusi.

Baca juga :

Bupati Sanusi juga berharap, ke depan Gerakan Pemuda Ansor, dapat terus berbenah. Baik dari aspek manajemen keorganisasian maupun kualitas keanggotaan. “Kalau Ansor pada zaman (kepengurusan) saya dulu yang sering hanya ketua dan sekretarisnya yang repot kalau ada kegiatan. Nah, ke depan ini harus dirubah, harus diatur pola kepemimpinan dan manajemennya yang benar. Tidak hanya dalam kepengurusan Ansor, tapi Banser juga harus satu komando,” harapnya.

Dihadapan para peserta PKD dan Diklatsar, Bupati Sanusi berharap segenap peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat sungguh-sungguh dalam berkegiatan. “Saya harap agar Ansor terus dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang, dalam membangun masyarakat yang makmur dan sejahtera. Karena, barang siapa yang berbuat baik, maka Allah akan selalu memberikan balasan yang baik pula. Allah SWT tidak akan pernah berbuat dzolim kepada hambanya,” tambahnya.

Ketua PAC GP Ansor Poncokusumo, Khoiruddin, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa 150 peserta ini meliputi 17 ranting dalam naungannya. “Kami berharap kegiatan ini bisa mencetak kader-kader yang militan serta berkompeten, dalam menjaga NKRI dan Aswaja An-Nahdliyah,” terangnya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.