Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo Berikan Pembekalan dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Situbondo

Diterbitkan

||

Bupati Situbondo Berikan Pembekalan dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Situbondo

Memontum Situbondo – Sebanyak 311 Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Situbondo, memperoleh pembekalan haji dari Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Sabtu (04/06/2022) di Pendopo Aryo. CJH yang diberi pembrkalan, diantaranya terdiri dari 150 CJH laki-laki dan 161 orang CJH perempuan.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengharap pada ratusan jamaah haji agar mempersiapkan materi haji dengan baik. Sehingga, saat pelaksanaannya sudah tidak canggung dan semua sarat haji dapat dikerjakan dengan lancar.

“Sebagai tamu Allah SWT dan Rasulullah, saya juga berharap semua jamaah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Rasa ikhlas dan sabar jadikan kunci utama agar haji kita diterima dan mendapat gelar haji mabrur,” ujar Bung Karna-sapaan bupati.

Baca juga:

Dirinya berharap jika sudah tiba di Kota Suci Mekkah, masyarakat diminta supaya CJH untuk turut mendoakan Kota Situbondo, agar ke depan dijadikan kota yang lebih maju dan sejahtera. Di sela-sela acara pembekalan haji, Bung Karna melakukan pemotongan tumpeng. Potongan pertama diberikan pada CJH tertua, yakni, Suciarni usia 64 tahun asal Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan. Kemudian, potongan tumpeng ke dua diberikan pada CJH termuda Taufiqurrahman, usia 21 tahun asal Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa, yang dilakukan oleh Wabup Situbondo, Nyai Hj Khoirani.

Kepala Kemenag Situbondo, Slamet menjelaskan, CJH asal Kota Situbondo sebanyak 311 orang tergabung pada kloter 24 embarkasi Surabaya. “Mereka akan diberangkatkan tanggal 19 Juni 2022 mendatang menuju Asrama Haji Sukolilo. Semoga semua CJH asal Situbondo akan diselamatkan hingga kembali pulang, dengan menyandang gelar haji mabrur,” ujarnya.

Slamet mengapresiasi kepada Pemkab Situbondo yang telah menaruh perhatian khusus bagi tamu-tamu Allah SWT tersebut. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.