Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo Gelar Mancing Bareng 2 di Wisata Bahari Pasir Putih

Diterbitkan

||

Bupati Situbondo Gelar Mancing Bareng 2 di Wisata Bahari Pasir Putih

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan), menggelar event Mancing Bareng (Mabar) 2 Bung Karna, Minggu (31/07/2022) pagi. Acara tersebut, berlangsung di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Dalam sambutannya, Bupati Karna Suswandi mengatakan bahwa even Mabar 2 Bung Karna ini akan menjadi event rutin Pemkab Situbondo. Jika di tahun sebelumnya ada Mabar 1, maka even yang sekarang digelar adalah Mabar 2 Bung Karna.

“Kegiatan ini akan menjadi even tahunan yang akan terus digelar. Karenanya, nanti akan terus dievaluasi dan dikembangkan,” kata Bupati Karna.

Lebih lanjut Bung Karna-sapaannya, menerangkan bahwa tujuan dari acara tersebut yakni untuk menarik wisatawan nasional dan mancanegara. Untuk itu, evaluasi dan komitmen untuk terus mempromosikan pariwisata-pariwisata dan potensi yang ada di Kabupaten Situbondo melalui event-event, akan senantiasa dilakukan.

Baca juga :

Plt Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Situbondo, Kholil, menambahkan bahwa pihaknya optimis dengan adanya kegiatan mancing bareng ini akan menarik investor untuk berinvestasi di bidang perikanan. Sehingga, bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Situbondo.

“Kami ingin mengenalkan bahwa Kabupaten Situbondo, memiliki potensi perikanan yang sangat besar. Diharapkan dengan promosi ini, para investor nantinya bisa berinvestasi di sini. Dengan begitu, PAD kita bisa meningkat,” ujarnya.

Mantan Kepala DLH Situbondo ini menambahkan, gelaran Mabar 2 Bung Karna, ini diikuti oleh 180 peserta yang terbagi dalam 45 tim. “Semua merupakan pemancing profesional tingkat regional maupun nasional. Kita ingin, mereka ini bisa mempromosikan Kabupaten Situbondo di tingkat nasional. Penilaian lomba nanti dilihat yang paling berat hasil memancingnya,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut Pemkab Situbondo juga menebar 5000 beni ikan kerapu, pembagian 100 paket sembako kepada para nelayan setempat, pelepasan ayam sap-sap oleh Bupati Situbondo dan under water dari sampah plastik di Perairan Pasir Putih. Hadir dalam acara itu, Forkopimda seperti Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, Dandim 0823, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, Kajari, Nauli Rahim Siregar, Kadis Peternakan dan Perikanan, Kholil, Ketua TP PKK, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Kepala OPD hingga Forkopimka Bungatan. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.