Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Habib Hadi bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kota Probolinggo

Diterbitkan

||

Wali Kota Habib Hadi bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kota Probolinggo

Memontum Probolinggo – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD dan jajaran Kementerian Agama, menyambut kedatangan rombongan jamaah yang baru tiba di Kota Probolinggo, Sabtu (30/07/2022) tadi. Prosesi penyambutan itu, pun mendapat respon positif jamaah, yang mulai turun dari bus.

Diketahui, rombongan yang berjumlah 87 orang tersebut berangkat dari Makkah pada Kamis (28/07/2022) lalu dan tiba di tanah air, Jumat (29/7) dini hari. Kemudian, jamaah transit di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dari Covid-19 dengan menggunakan antigen.

Dari hasil pemeriksaan tes kesehatan Kloter 20 atau jamaah haji asal Kota Probolinggo, seluruh jamaah dinyatakan negatif. Sehingga, dapat melanjutkan perjalanan pulang ke daerah asalnya, yakni Kota Probolinggo.

Baca Juga :

Sekedar diketahui, selain Kota Probolinggo, daerah yang termasuk Kloter 20 adalah Kabupaten Sampang, Kota Batu dan Kabupaten Gresik. Seorang jemaah haji yang tinggal di Jalan Mawar, Prapti, mengatakan sangat bersyukur bisa menjalankan ibadah haji di tahun ini setelah menunggu 11 tahun.

“Alhamdulillah, di sana saya diberi kesehatan, kekuatan, kemudahan bisa melakukan ibadah,” jelasnya dengan nada haru.

Prapti juga mengatakan, bahwa cuaca di sana cukup panas. Bahkan, pernah suhu tertinggi hingga 41 derajat celcius. “Jadi kalau kita niatnya sudah bersungguh-sungguh beribadah, insyaallah dimudahkan. Cuacanya memang panas, tapi lagi-lagi alhamdulillah semua dimudahkan,” tuturnya.

Dirinya juga sangat berterimakasih kepada Pemkot Probolinggo, yang sangat perhatian kepada jamaah haji. “Pemkot sangat perhatian kepada kami. Bahkan, Bapak Wali Kota (Habib Hadi) dari sebelum berangkat dan ketika di sana, kami benar-benar diperhatikan serta diberikan pembinaan. Semoga saja kedepannya, Pemkot terus bisa perhatian kepada jamaah haji dan semoga kuota hajinya terus bertambah. Aamiin,” harap perempuan 62 tahun ini.

Wali Kota Habib Hadi, dalam kesempatan itu juga nampak gembira. Bahkan, rasa syukur juga disampaikan, tatkala untuk kali ke dua, bisa bertemu kembali dengan jamaah haji. Karena, sekedar diketahui bahwa pertemuan pertama tentu saja saat Wali Kota Habib Hadi, menyambangi penginapan jamaah selama menjalankan ibadah haji. Selain, waktu pemberangkatan jamaah.

“Jamaah haji asal Kota Probolinggo, sudah tiba dengan selamat dalam kondisi semuanya sehat. Kita sambut dan kita atur penjemputannya, supaya bisa langsung pulang dan bertemu keluarga,” kata Wali Kota Habib Hadi. (pro/pix/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.