Connect with us

Hukum & Kriminal

Bupati Yuhronur Pimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris Lamongan

Diterbitkan

||

Bupati Yuhronur Pimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris Lamongan

Memontum Lamongan – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bersama Kapolres AKBP Miko Indrayana dan Dandim 0812 Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf memimpin jalanya Apel Gelar Pasukan Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) di halaman Polres Lamongan, Senin (24/01/2021).

Apel yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Timur itu tak lain sebagai upaya pemerintah dalam mewaspadai penyebaran Covid-19 varian Omicron yang dinilai daya penularannya lima kali lebih cepat dibandingkan varian Delta.

Bupati Yuhronur dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang menyampaikan, meskipun penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini masih relatif bisa dikendalikan namun tanda-tanda kenaikan angka Covid-19, sudah mulai nampak.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 tersebut pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan seperti memberlakukan PPKM hingga memperketat pintu masuk dari luar negeri dengan melakukan screening yang ketat terhadap Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) serta menambah waktu pelaksanaan karantina bagi PPLN yang semula 5 hari menjadi 7 hari.

Baca juga :

“Pemprov Jawa Timur sendiri sudah melakukan beberapa inovasi seperti monitoring karantina presisi yang diprakarsai oleh Polri yang dinilai positif. Terutama untuk memantau pergerakan para PPLN. Selain itu saat ini Polda Jatim bersama Kodam V/Brawijaya juga membentuk tim patrol bermotor “Pamor Keris” yang saat ini kita lakukan,” ujarnya.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Bupati Yuhronur, tugas dari tim ini adalah melaksanakan patrol kesehatan sekaligus melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas. Dengan harapan melalui kegiatan ini penyebaran virus Covid-19 dapat dikendalikan sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan lancar sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan pembangunan nasional.

Ia juga mengarahkan kepada seluruh personil yang diterjunkan untuk melaksanakan tugas secara humanis dan professional, menghindari tindakan arogan selama melaksanakan tugas. “Saya harapkan kehadiran tim ini betul-betul bisa memberikan manfaat yang besar dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 dan cipta kondisi Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Jawa Timur umumnya dan Kabupaten Lamongan khususnya, melalui kegiatan preemtif dan preventif ini,” ujarnya lagi.

Bersama Kapolres Lamongan dan Dandim 0812, Bupati Yuhronur turut memberangkatkan tim Pamor Keris usai memimpin Apel Gelar Pasukan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.