Hukum & Kriminal

Enam Korban Kecelakaan Truk Pelayat di Probolinggo Akan Jalani Operasi, Wabup Jamin Pengobatan

Diterbitkan

-

Enam Korban Kecelakaan Truk Pelayat di Probolinggo Akan Jalani Operasi, Wabup Jamin Pengobatan
KUNJUNGI: Wakil Bupati Probolinggo saat membezuk korban truk pembawa puluhan pelayat. (memontum.com/nun)

Memontum Probolinggo – Korban kecelakaan tunggal akibat dugaan rem blong truk yang membawa puluhan pelayat di Jalan Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, beansur-ansur mulai membaik, Senin (29/05/2023) tadi. Hanya saja, dari beberapa korban truk yang berujung menabrak pohon itu, sebanyak enam korban yang mengalami luka patah tulang. Tidak hanya itu, keenamnya juga harus menjalani operasi hari ini.

Hal tersebut, disampaikan Wakil Direktur RSUD Waluyojati, Hariawan. Disampaikan, bahwa sebanyak enam pasien dari korban kecelakaan akan menjalani operasi. “Untuk yang lainnya (korban, red), nanti kita lihat kondisinya. Kalau membaik, besok (30/05/2023) atau lusa bisa kita lakukan tindakan operasi,” terangnya saat dimintai keterangan Memontum.com, Senin (30/05/2023) tadi.

Baca juga:

Saat ini, tambahnya, total pasien dari korban kecelakaan truk tersebut masih ada sekitar 13 pasien. Semua pasien tersebut, sudah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang Ashoka. “Sudah dipindahkan ke ruang Ashoka tadi malam (kemarin, red),” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Probolinggo, H. A Timbul Prihanjoko, mengatakan jika pihaknya akan menanggung semua biaya perawatan pasien kecelakaan di Jalan Desa Duren, Kecamatan Gading, dengan gratis. “Insyaallah kami Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan memback up semua,” katanya.

Advertisement

Pihaknya sendiri, datang ke RSUD Waluyojati menjenguk korban dan memberikan santunan dan makanan kepada seluruh korban kecelakaan yang dirawat di RSUD Waluyojati. “Ya, kami menyaksikan secara langsung korban dari kecelakaan di Desa Duren, yang berasal dari Desa Taman Sari. Tanggung jawab saya bagaimana supaya rakyat saya cepat sembuh. Dan saya menghimbau masyarakat, agar berkendara dengan baik agar tidak terjadi seperti ini lagi,” terangnya. (nun/pix/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas