Connect with us

Kabupaten Malang

Hadiri Launching dan Kuliah Tamu Center Of Excellent (CoE) UMM, Wabup Malang Harapkan Sinergi dan Silaturahmi Berkelanjutan

Diterbitkan

||

Hadiri Launching dan Kuliah Tamu Center Of Excellent (CoE) UMM, Wabup Malang Harapkan Sinergi dan Silaturahmi Berkelanjutan

Memontum Malang – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, melakukan penandatanganan MoU serta pelaksanaan kerja sama Center of Excellence (CoE) Akuntansi Desa, dalam agenda Launching CoE dan Kuliah Tamu Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Aula Bau, Kampus UMM, Senin (11/04/2022) tadi.

Wakil Bupati Malang menyampaikan selamat dan sukses kepada Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang yang telah berhasil membuat model CoE Pendidikan Akuntansi. “Launching CoE ini merupakan langkah strategis dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Selain itu, melalui Launching CoE ini, Program Studi Akuntansi FEB juga dapat semakin semarak dan sukses, serta mampu tampil sebagai program studi unggulan yang berkualitas. Sekaligus menjadikan barometer dan juga contoh bagi program studi maupun perguruan tinggi lainnya,” kata Didik Gatot Subroto.

Perkembangan dan kemajuan dunia bergerak begitu cepat dan dinamis. Penerapan prinsip Good Government, Governance juga memasuki babak baru dan menciptakan paradigma baru, khususnya pada pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga :

“Sementara itu, pemerintah juga dituntut untuk menjalankan roda pemerintahan dengan semakin transparan dan akuntabel. Mengingat sistem akuntansi dalam pemerintahan memiliki peran yang sangat kuat, dalam tata niaga keuangan pemerintahan,” imbuhnya.

Didik juga menjelaskan, tata niaga keuangan pemerintahan yang dimaksud yakni mulai dari tahap perencanaan, penganggaran, hingga evaluasi dan pelaporan. “Saya di sini merasa sangat bangga dengan keberhasilan Prodi Akuntansi FEB UMM atas Launching CoE ini, dimana hal ini akan semakin memperkuat komitmen UMM sebagai perguruan tinggi penghasil lulusan berkompeten di berbagai bidang termasuk akuntansi,” tambahnya.

Wabup Malang juga berharap agar kuliah tamu yang digelar dapat berjalan dengan lancar dan dapat diikuti dengan penuh antusias. “Saya juga menginginkan agar momentum ini dapat menjadi penguat, sebuah sinergi dan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Malang, Universitas Muhammadiyah Malang dan seluruh stakeholders terkait. Semoga apa yang kita upayakan ini nantinya dapat berbuah hasil maksimal dikemudian hari,” jelasnya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.