Kediri

Kegiatan Menginap di Rumah Desa Turus Kediri, Mas Dhito Sapa Warga Voli dan Janjikan Pembenahan

Diterbitkan

-

Memontum Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, kembali melakukan kegiatan menginap di rumah warga, Senin (20/05/2024) tadi. Kali ini, Mas Dhito-sapaan bupati, menginap di rumah warga di Desa Turus, Kecamatan Gurah.

Sebelum menginap, bupati muda ini menyempatkan diri untuk menyapa anak-anak muda yang sedang latihan voli. Saat menyapa warga, tidak ketinggalan juga melakukan dialog bersama warga. Bahkan, Mas Dhito dalam kesempatan itu menjanjikan akan merehab lapangan voli yang berada di tengah pemukiman warga itu supaya lebih layak. Hal itu, pun disambut antusias para pemuda beserta warga lain yang berada di lokasi.

Hanya saja, karena lahan yang digunakan untuk lapangan voli sejak enam bulan ini merupakan milik Bambang Basuki, salah satu warga Desa Turus, maka Mas Dhito akan meminta izin sebelum merealisasikan niatannya itu. Dan benar saja, sang pemilik ketika ditemui Mas Dhito, tidak keberatan jika lapangan bola voli dibenahi. Bahkan, Bambang mengaku bangga karena lahan yang selama ini dimanfaatkan para pemuda untuk lapangan voli, ini bisa dibangunkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kediri.

Bambang berharap, ke depan seiring dengan rehab yang akan dilakukan Mas Dhito tersebut, para pemuda yang selama ini bermain voli bisa terus berkembang menjadi atlet profesional. “Bagus buat menunjang kegiatan warga dan anak-anak yang bermain voli. Harapannya, bisa ada calon-calon pemain yang bagus,” ujar Bambang.

Advertisement

Baca juga :

Bambang menambahkan, selama ini lapangan tersebut menjadi sarana olah raga bagi warga sekitar. Bahkan, ada sekitar 25 anak, yang rutin berlatih setiap sore.

“Sekitar 25 anak, setiap hari latihan sore, kecuali ketika di rumah ini ada kegiatan,” terang pria berambut gondrong itu.

Tak hanya ingin merehab lapangan, Mas Dhito juga memberikan bola voli kepada para pemain. Dari pantauan di lapangan, masyarakat sekitar antusias juga untuk meminta foto bareng bersama bupati muda yang menjabat sejak 2021 tersebut.

Advertisement

Sebagai bupati muda, Mas Dhito selama ini memang dikenal dekat dengan warganya. Terlebih, ketika warganya ingin berswafoto dengan dirinya.

“Mas Dhito, boleh minta foto?,” tanya salah satu warga, yang direspon Mas Dhito seraya mengiyakan.

Dalam kesempatan itu, Mas Dhito selain mengunjungi lapangan voli yang berada di Jalan Dahlia, juga melanjutkan agenda dengan menginap di rumah warga bernama Yuni Astuti (47). Di rumah tersebut, Mas Dhito akan bermalam dan melanjutkan kembali kegiatan di hari kedua di desa yang sama. (kom/pan/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas