SEKITAR KITA

Kembali Jadi Tuan Rumah, Wabup Trenggalek Hadiri Rakor Rencana Pelaksanaan TMMD Ke-120

Diterbitkan

-

TMMD: Wabup Syah saat menghadiri Rakor rencana Pelaksanaan TMMD ke 120 di Gedung Bhawarasa Trenggalek. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Nata Negara, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) rencana pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024. Diketahui, Kabupaten Trenggalek akan kembali menjadi salah satu lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini. Sementara Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, dipilih menjadi lokasi sasaran TMMD yang rencananya akan dilaksanakan pada Mei 2024 mendatang.

Rencana tersebut, disampaikan saat Rakor rencana pelaksanaan TMMD ke-120 di Gedung Bhawarasa Pendapa Manggala Praja Nugraha. Jadwalnya, kegiatan TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari, dimulai Minggu kedua Mei hingga Minggu kedua Juni 2024.

“Rakor ini bukan sekadar pertemuan rutin, melainkan sebuah langkah strategis dalam menyongsong kegiatan yang merupakan momentum penting dalam pembangunan nasional. Kami minta para stakeholder yang diundang dalam kesempatan ini untuk tidak sekadar menjadi penonton, melainkan menjadi pilar tak terpisahkan dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan TMMD. Keterlibatan semua pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, menciptakan sinergi yang luar biasa untuk mewujudkan program pembangunan ini,” ungkap Wabup Syah, Jumat (01/03/2024) pagi.

Dikatakan Wabup, kegiatan TMMD ini secara langsung menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bagi Kabupaten Trenggalek, kegiatan TMMD merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah, TNI dan masyarakat dalam upaya mewujudkan infrastruktur yang memadai.

Advertisement

Baca juga:

“Selain pembangunan infrastruktur, dalam kegiatan TMMD nanti juga akan berfokus pada peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan publik,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, menjelaskan bahwa TMMD Reguler bukan sekadar kegiatan biasa. Sebuah proyek berskala besar yang mendapat perhatian tak hanya dari Kodam V/Brawijaya, tetapi juga dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI).

“Rakor ini tidak hanya sekadar pertemuan, melainkan wadah diskusi mendalam mengenai segala aspek teknis persiapan pelaksanaan TMMD Reguler,” jelas Dandim Yudo.

Advertisement

Pertemuan ini, ujarnya, juga mencakup berbagai hal. Dari persiapan pembukaan, penentuan sasaran fisik dan non fisik, hingga dukungan penuh yang dibutuhkan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait. Dandim menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama antara TNI dan semua pihak terkait demi kelancaran dan kesuksesan TMMD Reguler.

Melalui Rakor ini, Kodim 0806/Trenggalek mengajak seluruh stakeholder bersama-sama menatap masa depan yang lebih baik. Persiapan yang matang menjadi dasar yang kuat untuk menjalani TMMD Reguler 120 Tahun 2024 di Trenggalek.

“Kami minta keterlibatan dan dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk masyarakat setempat, dianggap sebagai kunci sukses untuk mewujudkan program pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan bersama,” paparnya. (mil/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas