Connect with us

Kabupaten Malang

Kenakan Baju Khas Malangan, Bupati Sanusi Pimpin Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang

Diterbitkan

||

Kenakan Baju Khas Malangan, Bupati Sanusi Pimpin Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang

Memontum Malang – Di usia yang semakin matang ini, Kabupaten Malang semoga dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan. Serta, bisa menjadi pengayom dan pelindung bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Malang, demi mewujudkan Kemajuan dan Kesejahteraan bersama Malang Makmur.

Hal ini, disampaikan Bupati Malang, HM Sanusi, dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-1262 Kabupaten Malang, yang digelar di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (28/11/2022) pagi. Dalam upacara Peringatan Hari Jadi ini, dilaksanakan secara sederhana dan khidmat. Sejumlah peserta upacara, mengenakan baju khas Malangan lengkap dengan blangkon serta mengenakan masker.

Tampak hadir dalam peringatan itu, Forkopimda Kabupaten Malang, Kepala Bakorwil III Malang, Mantan Bupati Malang, Wali Kota Malang dan Wali Kota Batu, Wakil Bupati Malang, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta Ibu, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Direktur Utama BUMD dan pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Malang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang.

Dalam peringatan itu, Bupati Malang menyampaikan rasa bangganya dengan mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Hari Jadi. “Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, saya ucapkan kepada seluruh panitia penyelenggara, perangkat daerah, juga stakeholders atas inovasi, kontribusi dan dedikasi di dalam pelaksanaan Peringatan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang. Semoga, Kabupaten Malang dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan, serta menjadi pengayom dan pelindung bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Malang demi mewujudkan Kemajuan dan Kesejahteraan bersama Malang Makmur,” kata Bupati Sanusi.

Baca juga :

Kebersamaan diantara Forkopimda sebagai pelaksana pemerintahan di tingkat kabupaten, ujarnya, perlu sinergitas untuk mengabdi kepada negara guna menjadikan Kabupaten Malang, yang makmur. Tentunya, masih banyak hal yang perlu kita kerjakan untuk menyelesaikan 36 persen, yang masih belum puas utamanya di bidang pendidikan maupun di bidang ketenaga kerjaan yang membuat perekonomian masyarakat belum stabil.

“Di Kabupaten Malang, ada satu desa yang berkreasi dan berinovati membuat serta menciptakan lapangan kerja sendiri, dibawa ketua kelompok untuk membuat sebuah pekerjaan digital marketing. Yakni, di Kecamatan Donomulyo tepatnya di Desa Kedungsalam. Sebanyak 186 KK sudah bisa kerja semua dengan digital marketing tersebut,” ungkapnya.

Bupati Sanusi juga mengajak seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, untuk mengambil peran di dalam menyukseskan program pembangunan pada sektor kesehatan. “Mari kita meyakini dan optimistis, bahwa badai Covid-19 akan segera berakhir, baik di Kabupaten Malang maupun secara global. Tetap terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta melaksanakan protokol kesehatan,” papar Bupati Malang.

Pada peringatan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang ini, ungkapnya, juga dilaksanakan pula penyerahan penghargaan yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Malang dalam kurun waktu setahun, yaitu sebanyak 27 Penghargaan. “Tentunya, atas keberhasilan ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap unsur penyelenggara pemerintahan, para pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat yang telah memberikan perhatian dan dukungan yang begitu besar terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Malang,” terangnya.

Diakhir acara, Bupati Malang beserta seluruh tamu undangan yang hadir disuguhi dengan pertunjukan ‘Corps Swara Dirgantara’ yang bermakna alunan suara yang indah di antero jagad raya dari SMK Penerbangan Angkasa Kecamatan Singosari. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *