Connect with us

Jombang

Kepala SMPN 1 Jombang Miliki Kepala Sekolah Baru

Diterbitkan

||

Kepala SMPN 1 Jombang Miliki Kepala Sekolah Baru

Memontum Jombang – Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jombang, dimutasi. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jombang, kini dijabat Rudy Priyo Utomo. Sedangkan kepala sekolah sebelumnya, Alim, dimutasi menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Jombang.

Serah terima jabatan ini bertempat di halaman SMP Negeri 1 Jombang, Selasa (05/04/2022) tadi. Hadir dalam Sertijab ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen, komite sekolah, guru, staf SMP Negeri 1 Jombang, perwakilan murid SMP Negeri 1 Jombang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen, salam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan serah terima jabatan ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi. “Sehingga, dengan memorial serah terima ini, nanti pejabat baru akan mengetahui potensinya serta terkait kendala-kendalanya. Melalui serah terima dan mutasi yang baik, tidak akan ada persoalan antara pejabat lama dan pejabat baru, karena di pertemukan di forum serah terima,” ujarnya.

Diharapkan, tambahnya, pejabat baru bisa meningkatkan kinerjanya, inovasi dan kreatifitas. Agar pengalaman di lembaga yang lama jadikan sebagai faktor pendorong untuk melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik di instansi yang baru.

Kepala Sekolah lama SMP Negeri 1 Jombang, Alim, juga menyampaikan bahwa secara umum masyarakat menganggap SMP Negeri 1 Jombang dan SMP Negeri 2 Jombang hampir sama, dua sekolah favorit.

Baca juga :

“Pergeseran saya menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 adalah suatu bentuk penyegaran supaya lebih fres dalam bekerja. Sebab sudah sekitar 3 tahun lebih menjabat Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jombang. Saya berharap antara SMP Negeri 1 Jombang dan SMP Negeri 2 Jombang bisa tercipta sebuah persaingan yang sehat dan saling mendukung,” tuturnya.

Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Jombang yang baru, Alim ingin supaya tetap menjadi yang terbaik dan mewujudkan harapan masyarakat di Kabupaten Jombang. Alim berpesan kepada guru dan staff SMP Negeri 1 Jombang, siapapun pemimpinnya, guru-guru harus tetap mendukung arah yang diinginkan kepala sekolah yang baru.

Di tempat sama, Kepala Sekolah baru SMP Negeri 1 Jombang, Rudy Priyo Utomo, mengatakan sebagai warga baru di SMP Negeri 1 Jombang, sudah sepatutnya segera menyesuaikan diri dengan kebiasaan, budaya dan segala pernak pernik di SMP Negeri 1 Jombang. “Sehingga saya bisa faham karakternya dan bisa menjadi satu frekwensi. Kalau frekwensinya sudah sama maka bisa bersinergi dengan enak,” ujarnya.

Pihaknya akan mempertahankan dan meningkatkan hal-hal baik dan prestasi di SMP Negeri 1 Jombang. “Tentunya itu semua terwujud dengan dukungan seluruh komponen di SMP Negeri 1 Jombang.Sebaik apapun prestasi seorang kepala sekolah jika tidak ada dukungan dari seluruh komponen, maka tidak ada artinya. Maka dari itu saya mohon dukungan dari seluruh komponen SMP Negeri 1 Jombang supaya kita bisa bergerak bersama, maju bersama membawa SMP Negeri 1 Jombang menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.