Connect with us

Banyuwangi

Komisi VIII DPR RI Didampingi Kadinsos Lakukan Monitoring Penyaluran Bantuan di Dua Desa Kecamatan Banyuwangi

Diterbitkan

||

Komisi VIII DPR RI Didampingi Kadinsos Lakukan Monitoring Penyaluran Bantuan di Dua Desa Kecamatan Banyuwangi

Memontum Banyuwangi – Komisi VIII DPR RI menggelar Monitoring Evaluasi (Monev) bersama dengan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Banyuwangi, dalam percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2022 di dua desa di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Senin (07/03/2022) tadi.

Mewakili Komisi VIII DPR RI, Ach Fadil Muzakki Syah bersama Kadinsos, Henik Setyorini, dengan Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Khoirul Hidayat, secara bersama-sama melakukan monitoring di Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari dan Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi.

Dalam acara Monev itu, Ach Fadil Muzakki Syah, berpesan supaya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) membelanjakan uang yang diperoleh dari Bansos tersebut untuk dibelikan Sembako. Uang tersebut, juga dijelaskan agar tidak digunakan untuk membeli rokok atau bayar hutang. “Pesan saya kepada para KPM, supaya membelanjakan uangnya untuk beli Sembako. Tentunya, tidak untuk beli rokok, Miras, Narkotika atau bayar hutang,” jelas Fadil.

Baca juga :

Dalam acara Monev tersebut, dirinya juga melakukan penyerahan secara simbolis kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM). Diantaranya, Bansos jenis Penerima Keluarga Harapan (PKH), enam KPM bantuan Sembako/BPNT Tunai melalui POS, bantuan kursi roda kepada empat orang, tongkat elektrik kepada enam orang dan bantuan untuk anak yatim dan piatu korban Covid-19, sebanyak 6 orang.

“Saya berharap, agar bantuan yang diterima dapat bermanfaat sebagaimana mestinya,” paparnya. (aar/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.