Kabupaten Malang

Koramil Sumawe Evakuasi Korban Banjir Rob Sitiarjo

Diterbitkan

-

BERSIHKAN: Anggota Koramil 0818/16 Sumawe bersama warga membersihkan rumah warga yang terkena lumpur banjir Rob

Memontum Malang— Puluhan anggota Koramil 0818/16 Sumawe (Sumbermanjing Wetan) turun ke lokasi banjir yang terjadi kawasan Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumawe Kabupaten Malang. Akibat diterjang banjir, Rabu (18/10/2017). Dipimpin Danramil 0818/16 Sumawe Kapten Cpl Joko Prastiono.

 

Kepada Memontum, dirinya mengatakan, “Dari informasi yang kami dapat, hingga pagi ini, wilayah Sitiarjo mulai masuk darurat banjir. Terpantau air sudah masuk di tiga rumah yang berada di RT 26 RW14 Dusun Krajan Kulon, Desa Sitiarjo.” TURUN: Danramil 0818/16 Sumawe turun langsung ke lokasi banjir Rob yang terjadi di Desa Setiarjo Kecamatan Sumawe

“Air juga meluap ke jalan di selatan jembatan sitiarjo, dan jalan di kampung palung. Sedangkan untuk wilayah Sitiarjo saat ini hujan intensitas ringan. Di wilayah hulu Sumawe bagian utara secara umum hujan intensitas sedang,” ujarnya.

Advertisement

 

“Kami sudah melakukan evakuasi warga yang rumahnya terkena banjir dibantu rekan rekan dari kepolisian Polsek Sumawe, BPBD Kabupaten Malang serta perangkat Desa dan tim medis dari Puskesmas terdekat,” lanjutnya.

 

“Sejauh ini kami belum menerima laporan orang hilang maupun korban yang meninggal dunia. Kami berharap bencana banjir ini segera berlalu.Kami juga melakukan pembersihan terhadap rumah warga yang terkena lumpur,” ujarnya.

Advertisement

 

Perlu diketahui, Desa Sitiarjo masuk kawasan rawan bencana banjir yang mana merupakan sungai penguluran yang bermuara langsung ke Samudera Indonesia. Jika air laut pasang ditambah hujan yang lebat bencana banjir rob tidak bisa terelakan,” terangnya mewakili Dandim 0818 Letkol Arm Muridan.(fik/yan)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas