Jombang

KPU Jombang Lantik 105 PPK untuk Pilkada November

Diterbitkan

-

Memontum Jombang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang menggelar pelantikan 105 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, pada November 2024 mendatang, Kamis (16/05/2024) malam. Kegiatan yang dipimpin Ketua KPU, Abdul Wadud Burhan Abadi, dihadiri Pj Bupati Jombang yang diwakili Kepala Bakesbangpol Jombang, Forkopimda, Ketua Bawaslu Jombang, Dafid Budianto, Sekwan DPRD Jombang, Bambang Sriadi hingga Camat se-Kabupaten Jombang.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jombang, Anwar, mengatakan bahwa melalui pelantikan ini diharapkan akan membawa pelaksanaan Pemilu 2024 (Pilkada, red) menjadi Pemilu yang berkualitas dan berintegritas. “Saya ucapkan selamat kepada PPK yang telah dilantik dan diambil sumpah. Pilkada tanggal 27 November 2024, akan jauh berbeda dengan Pemilu Presiden Wakil Presiden dan Legislatif maupun DPD kemarin. Pengalaman kemarin, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga, tidak terjadi kekurangan atau kesalahan di pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Jombang,” kata Kepala Bakesbangpol.

Lebih lanjut disampaikan, Pemerintah Kabupaten Jombang siap memfasilitasi semua kegiatan Pilkada tahun 2024. Sehingga, semua berjalan dengan lancar dan damai. “Dengan semangat kebersamaan, kami berharap pelaksanaan tugas bisa secermat mungkin, seteliti mungkin dan jangan sampai terjadi kesalahan-kesalahan,” tambahnya.

Baca juga :

Advertisement

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi, menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Jombang beserta anggota dan juga tim telah melaksanakan seleksi perekrutan PPK secara serius. Hasilnya, adalah pelantikan yang dilakukan di Kantor KPU Jombang.

Burhan berharap, PPK nantinya betul-betul menjaga solidaritas antar anggota. Memupuk rasa saling percaya antara satu dengan yang lain. Termasuk menjalankan tugas sesuai aturan.

“Bangun komunikasi yang baik, saling menghargai, mengerti tanggung jawab masing-masing dan lakukan evaluasi berkala. Kemudian yang terakhir, samakan visi dan misi untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024,” tambahnya. (azl/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas