Probolinggo

Manfaatkan Sisa Waktu 15 Hari Kampanye We Love Cities, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo Gelar Senam Ceria

Diterbitkan

-

Manfaatkan Sisa Waktu 15 Hari Kampanye We Love Cities, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo Gelar Senam Ceria

Memontum Probolinggo – Kampanye We Love Cities (WLC) masih tersisa 15 hari lagi. Kesempatan itu, dimanfaatkan Kecamatan Kanigaran untuk menggelar Gerdu Voltase (Gerakan Dukung Vote Langsung Kota Serentak).

Agenda pelaksanaan yang dikemas dengan melaksanakan senam ceria, tak ayal menyita perhatian, Minggu (16/09/2022) pagi di halaman kantor kecamatan. Bahkan, ratusan peserta komunitas senam, turut memeriahkan seragam penuh warna itu.

Camat Kanigaran, Agus Rianto, menjelaskan Gerdu Voltase ini digagas untuk memasifkan gerakan vote #WeLoveProbolinggo ke masyarakat khususnya pada komunitas senam seluruh kelurahan se-Kecamatan Kanigaran.

“Memang ini komunitas-komunitas senam yang ada di kelurahan-kelurahan se-Kecamatan Kanigaran, mereka punya jadwal kegiatan senam sendiri-sendiri. Kebetulan berbarengan dengan kegiatan WLC, sehingga kami punya inisiatif kumpulkan jadi satu di Kecamatan Kanigaran memberikan dukungan pada Pemerintah Kota Probolinggo,” terang Camat Agus.

Advertisement

Baca juga :

Pagi itu, Agus menargetkan setidaknya 350 vote bisa didapat dari seluruh peserta Gerdu Voltase. “Kalau targetnya pagi ini masing-masing kelurahan itu 40, jadi 240 plus karyawan-karyawati sekitar 100, jadi sekitar 340-350, targetnya di pagi hari ini,” jelasnya.

Selain senam bersama juga diisi dengan musik hiburan serta pembagian doorprize dari panitia dan sponsorship. Setelah itu seluruh peserta serentak membentuk konfigurasi ‘hati’ (love) dan memberikan vote untuk Kota Probolinggo melalui laman welovecities.org.

Salah seorang peserta senam mengaku bersemangat mengikuti senam ceria ini. Dirinya pun mendukung penuh Kota Probolinggo dalam kampanye global We Love Cities. “Di grup kami sudah diumumkan untuk membawa HP android, untuk mendukung Kota Probolinggo supaya dapat nominasi #WeLoveCities dan #WeLoveProbolinggo, Yes!,” terang Siti Maryam, warga RT 5 RW 5, Kelurahan Kanigaran. (kom/pix/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas