Lumajang

Mantan Wabup sekaligus Ketua DPC Gerindra Lumajang Kembalikan Formulir Cabup di Kantor DPC Demokrat

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang, yang sekaligus mantan Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati, menjadi orang pertama yang mendaftar dan mengembalikan formulir bakal calon Bupati Lumajang ke Kantor DPC Partai Demokrat Lumajang, Senin (20/05/2024) tadi. Mengenai hal ini, pun dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang, Idris Marzuqi.

“Untuk yang mengambil formulir ke Kantor DPC Partai Demokrat, ada sebanyak lima orang. Namun, sementara cuma satu calon yang mengembalikan formulir dan yang pertama ini adalah Bunda Indah (sapaan akrab Ketua DPC Gerindra). Calon mengembalikan formulir sebagai calon Bupati Kabupaten Lumajang,” ujarnya kepada Memontum.com, Senin (20/05/2024) tadi.

Idris menjelaskan, jika setiap partai punya mekanisme tersendiri. Begitu juga, Partai Demokrat. Ketika bicara mekanisme, maka formulir pendaftaran ini akan diajukan dahulu kepada DPD Jatim dan juga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Ini akan kami bawa ke DPD Jawa Timur dan ke DPP Partai Demokrat. Inikan masih proses, kalau misalkan untuk pendaftaran di Partai Demokrat hanya Bunda Indah saja, ya ini yang akan saya bawa ke DPD dan DPP. Berarti untuk calon-calon yang lain ketika tidak memberikan (mengembalikan, red) formulir, berartikan tidak mau berkoalisi dengan Partai Demokrat. Normatifnya kan seperti itu,” ungkapnya.

Advertisement

Baca juga :

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah menegaskan bahwa meski partainya (Partai Gerindra, red) menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2024, namun dirinya akan terus menggalang dukungan dari partai-partai lain. “Saya selalu katakan, bahwa seribu kawan terlalu sedikit dan satu musuh terlalu banyak. Jadi, meskipun Partai Gerindra sudah mendapatkan 11 kursi (DPRD Kabupaten, red) dan bisa maju sendiri, tapi dengan semakin banyak kawan maka semakin ringan dalam berjuang. Saya pikir, saya akan merangkul semuanya,” kata Bunda Indah.

Ditambahkannya, bahwa tujuannya mencalonkan adalah untuk kepentingan rakyat. Karenanya, dirinya akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memenangkan Pilkada Lumajang di 2024.

“Saya katakan, bahwa tujuannya sama yaitu hanya untuk rakyat. Sehingga, saya pikir jika ada orang yang bilang bahwa perjuangan itu mahal, maka saya bilang tidak. Karena, kami akan saling membantu, saling bergotong-royong untuk memenangkan Pilkada ini,” tegasnya.

Bahkan, ujarnya, pihaknya akan terus mengajak partai-partai lainnya untuk bersama-sama berjuang untuk kepentingan rakyat. “Saya tidak bisa menetapkan berapa partai (koalisi). Tetapi, saya mengajak untuk berjuang bersama-sama itu aja. Yang mau berjuang, monggo bersama saya. Yang tidak, saya tetap menghormati sebagai kawan,” tambahnya. (adi/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas